Jumat 30 Apr 2021 23:17 WIB

Gelar Liga Kian Dekat, Diego Simeone tak Mau Terbawa Suasana

Atletico unggul dua angka di puncak klasemen dengan mengumpulkan 73 poin.

 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan timnya tidak mau terbawa suasana saat gelar La Liga semakin dekat dari jangkauan mereka. Atletico sempat unggul 10 poin di puncak klasemen dua bulan lalu, tetapi tim-tim pesaing lainnya mampu memangkas jarak dalam beberapa pekan terakhir setelah skuad asuhan Simeone tersebut hanya memenangkan dua dari lima pertandingan liga terakhirnya.

Namun, mereka bisa sedikit bernafas lega setelah Barcelona ditaklukkan Granada pada Jumat (30/4) sehingga Atletico unggul dua angka di puncak klasemen dengan mengumpulkan 73 poin. Hanya tiga angka yang memisahkan empat klub teratas Liga Spanyol. Barcelona, Real Madrid, dan Sevilla masih berpeluang menggeser Atletico.

Baca Juga

Atletico tahu memenangkan lima pertandingan tersisaakan membuat klub ini mengangkat gelar La Liga pertamanya sejak 2014. Los Rojiblancos dijadwalkan bertandang ke Elche dalam pertandingan Liga Spanyol pada Sabtu (30/4). Namun, Simeone mengatakan timnya tidak berpikir sejauh itu.

"Anda hanya berpikir dan fokus lebih dari sebelumnya pada pertandingan berikutnya," kata Simeone dalam konferensi pers menjelang pertandingan seperti dikutip Reuters, Jumat (30/4). 

Ia mengatakan, dengan empat tim yang sangat berdekatan, ia hanya bisa memikirkan pertandingan berikutnya dan menaruh kepercayaan diri pada para pemainnya yang menjalani musim hebat. Simeone mengakui selalu ada tekanan di sana. 

"Bila Anda bermain setelahnya dan lawan Anda menang, ada tekanan, tetapi Anda dapat mengatakan hal yang sama bila Anda bermain sebelum mereka. Anda hanya perlu fokus pada diri Anda sendiri dalam situasi ini," kata dia.

Menurut Simeone, persaingan empat tim berburu gelar juara hingga akhir musim merupakan hal baru, tetapi bagus untuk sepak bola Spanyol. Setiap pertandingan, kata dia, menjadi teramat penting.

Atleti tidak akan diperkuat bek sayap Renan Lodi yang mengalami cedera paha. Jika tidak, Simeone memiliki skuad yang sangat fit untuk dipilih untuk perjalanan ke Elche. Lawan Atletico menduduki urutan ketiga dari bawah, hanya satu poin dari zona aman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement