Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Allegri Berada di Turin, Sinyal Kembali ke Juventus Menguat

Jumat 30 Apr 2021 22:41 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Juventus bahkan terancam kehilangan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Massimiliano Allegri dikabarkan sedang berada di Kota Turin. Spekulasi dirinya akan kembali melatih Juventus terus bergulir. 

Pelatih Bianconeri saat ini, Andrea Pirlo dianggap kurang kompeten menangani Juventus karena gagal mempertahankan gelar juara Serie A Italia musim ini. Mimpi meraih scudetto 10 kali berturut-turut sirna. 

Baca Juga

Juventus bahkan terancam kehilangan tiket berlaga di Liga Champions musim depan karena berpeluang tidak finis di posisi empat besar. Hal ini membuat posisi Pirlo tidak aman. 

Dalam laporan La Gazzetta dello Sport, dikutip Football Italia, Jumat (30/4), Allegri menjadi kandidat terkuat pengganti Pirlo. Pengalamannya menangani Juventus selama lima musim membuat dirinya dipercaya tidak akan kesulitan beradaptasi untuk yang kedua kali. 

Ia dilaporkan berada di Turin. Walaupun sinyal kembali ke Juventus semakin kuat, faktanya Allegri memiliki rumah di kota tersebut karena anaknya bermain untuk klub lokal setempat. 

Namun jika Allegri resmi pulang ke Juventus, akan ada masalah baru yang diperkirakan bakal timbul. Para petinggi klub seperti Fabio Paratici dan Pavel Nedved dikabarkan bakal undur diri jika Alleegri kembali. Paratici dan Nedved adalah dua orang di balik pemecatan Allegri dua tahun lalu.

Peluang Presiden Juventus Andrea Agnelli mundur setelah berselisih dengan Presiden UEFA Aleksander Ceferin perihal Liga Super Eropa juga terbuka. Andai Agnelli mundur, Alessandro Nasi dan Eveline Christililin disebut-sebut berpeluang menggantikan sang bos.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA