Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Imbas Pemain Kelelahan, Zidane Ingin Lakukan Rotasi

Jumat 30 Apr 2021 22:32 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Gelandang Real Madrid Toni Kroos.

Gelandang Real Madrid Toni Kroos.

Foto: AP/Bernat Armangue
Zidane akan mengistirahatkan Luka Modric, Toni Kroos, dan Dani Carvajal.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Hasil imbang 1-1 melawan Chelsea pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (28/4) lalu dikabarkan membuat pemain Real Madrid kelelahan. Untuk itu, Zinedine Zidane ingin melakukan rotasi skuad los Blancos yang terbatas karena sejumlah pemain tumbang dihajar cedera. 

El Real akan menjamu Osasuna di giornada ke-34 La Liga Spanyol, Ahad (2/1) dini hari WIB mendatang. Zidane tidak ingin mengambil risiko pemainnya semakin lelah karena harus melawan Chelsea di leg kedua semifinal Liga Champions, tiga hari berikutnya. 

Baca Juga

Kondisi ini dilematis bagi Zidane. Satu sisi Madrid masih memiliki kesempatan menjuarai La Liga. Namun di sisi lain trofi Liga Champions sudah mulai terlihat di depan mata. Madrid hanya berjarak dua laga lagi dari mengangkat trofi jika konsisten meraih kemenangan. 

Dalam posisi sulit ini, berdasarkan laporan Marca, Jumat (30/4), Zidane akan memutuskan untuk mengistirahatkan Luka Modric, Toni Kroos, dan Dani Carvajal. Karim Benzema juga akan diistirahatkan, dan andai bermain tak penuh 90 menit. 

Madrid saat ini berada di peringkat kedua La Liga dengan koleksi 71 poin. Persaingan juara kompetisi sepakbola tertinggi Negeri Matador semakin sengit karena ada empat tim sekaligus yang memperebutkan juara dengan sisa lima pertandingan. 

Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla saling sikut di papan atas klasemen dengan selisih hanya mencapai tiga poin. 

Zidane kemungkinan bakal memanggil pemain dari Real Madrid Castilla seperti Sergio Arribas sebagai pemain sayap dan Miguel Guiterrez yang biasa tampil menjadi bek kiri. 

Pelatih asal Perancis itu harus mencari cara karena Fede Valverde belum negatif Covid-19. Sementara Sergio Ramos dan Ferland Mendy belum pulih dari cedera. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA