Jumat 30 Apr 2021 20:52 WIB

Pemain Oxford United Masuk Tim Terbaik League One Musim Ini

Rob Atkinson direkrut Oxford dari Eastleigh pada Januari tahun lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Oxford United FC.
Foto: Dok Wikipedia
Oxford United FC.

REPUBLIKA.CO.ID, OXFORD -- Pemain Oxford United Rob Atkinson terpilih ke dalam starting line-up terbaik League One musim ini. Meski sempat mengalami kesulitan, ia sukses membuktikan kualitasnya sebagai pemain menjanjikan di sepak bola Inggris. 

Atkinson sempat mendapat kartu merah di pertandingan pembuka musim ini melawan Lincoln City. Ia tidak menyerah dan berusaha tampil sebaik mungkin. 

 

Ia direkrut Oxford dari Eastleigh pada Januari tahun lalu. Atkinson menjadi salah satu bek pilihan utama sejak Rob Dickie hengkang ke Queens Park Rangers. 

 

"Tahun ini, saya tidak pernah membayangkan akan berada di tim terbaik League One musim ini. Secara pribadi, ini adalah pencapaian," kata Atkinson seperti dilansir Oxford Mail, Jumat (30/4). 

 

Selain diganjar kartu merah, Atkinson mengaku sempat kesulitan karena mengalami cedera pada awal musim. Hal itu justru yang menjadi salah satu motivasinya dalam bertanding. 

 

"Saya belum pernah mendapat kartu merah sebelumnya. Ini justru menjadi pengalaman dan pelajaran," ujar pemain 22 tahun ini. 

 

"Di setiap pertandingan, saya belajar banyak hal baru entah dari staf pelatih, rekan satu tim, bahkan penyerang tim lawan. Setiap saat saya mendapat hal baru dan ini menjadi tantangan."

 

Atkinson mengapresiasi rekan-rekan setimnya yang banyak membantunya dalam beradaptasi di kasta ketiga sepak bola Negeri Ratu Elizabeth itu. 

 

"Saya tidak akan pernah mendapatkan apa pun tanpa rekan setim, terutama para pemain bertahan. Saya memerhatikan kami semakin solid," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement