Jumat 30 Apr 2021 18:57 WIB

Pakistan Dukung Inisiatif Perdamaian Arab Saudi-Iran

Perdamaian antara Riyadh dan Teheran dinilai akan memperkuat komunitas Muslim dunia

Red: Nur Aini
Perdana menteri Pakistan menyambut baik upaya Arab Saudi untuk mencapai perdamaian dengan Iran.
Perdana menteri Pakistan menyambut baik upaya Arab Saudi untuk mencapai perdamaian dengan Iran.

 

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Perdana menteri Pakistan menyambut baik upaya Arab Saudi untuk mencapai perdamaian dengan Iran.

Baca Juga

Inisiatif perdamaian antara kedua negara akan memperkuat komunitas Muslim global, kata Imran Khan lewat Twitter.

“Kami menyambut baik inisiatif KSA [Kerajaan Arab Saudi] untuk perdamaian dengan Iran. Iran adalah negara tetangga kita dan KSA adalah teman terdekat kita. Inisiatif perdamaian ini akan memperkuat umat Muslim," cicit dia pada Rabu malam.

Baru-baru ini, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mengungkapkan bahwa negaranya menginginkan "hubungan baik" dengan Iran, menandai berakhirnya sikap keras Riyadh terhadap Teheran.

"Kami ingin Iran menjalin hubungan baik dengan negara-negara lain, tetapi program nuklirnya, rudal balistik, atau dukungannya untuk milisi terlarang di kawasan itu menahan kami," kata dia kepada Al Arabiya TV.

“Kami bekerja dengan mitra kami untuk mengatasi masalah ini dan kami berharap dapat mengatasinya agar kami punya hubungan yang baik dan positif dengan semua orang," lanjut bin Salman.

The Financial Times baru-baru ini melaporkan bahwa delegasi Saudi dan Iran bertemu di ibu kota Irak, Baghdad, pada 9 April. Menurut harian Inggris, perundingan rahasia itu, bertujuan meredakan ketegangan antara rival regional itu. Kedua pihak sepakat untuk mengadakan perundingan putaran baru.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/pakistan-dukung-inisiatif-perdamaian-saudi-iran/2224738
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement