Jumat 30 Apr 2021 16:24 WIB

Infografis Crystal Palace Vs Manchester City: Menuju Juara

Manchester City bisa memastikan gelar juara Liga Primer Inggris lebih cepat.

Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson (kiri) akan beradu taktik dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID,  Manchester City bisa memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2020/2021 lebih cepat bila mengalahkan Crystal Palace di Selhurst Park pada Sabtu (1/5). Syaratnya, Liverpool harus bisa menaklukkan Manchester United keesokan harinya.

Fakta Jelang Laga

- Man City unggul 10 poin dari Man United di puncak klasemen dengan lima laga sisa. Jika City menang dan United kalah, secara matematis City tak terkejar lagi.

- Man City superior pada laga tandang musim ini dengan mencatatkan 10 kemenangan beruntun sebelum berhadapan dengan Palace.

- Bila menang atas Palace, City akan menyamai rekor 11 kemenangan beruntun yang dicetak Chelsea (April-Desember 2008) dan City sendiiri (Mei-Desember 2017).

- Palace tim kebobolan terbanyak ketiga pada laga kandang musim ini (25), setelah Newcastle United (27) dan West Bromwich Albion (33).

- Sebaliknya City tim paling produktif pada laga kandang musim ini dengan mengemas 32 gol.

- Palace kalah 13 kali dari 17 pertemuan terakhir di Liga Primer kontra City (menang 2, imbang 2), serta gagal mencetak gol 10 kali dalam 13 kekalahan itu.

- The Citizens tak terkalahkan dalam 5 laga tandang melawan Palace (menang 4, imbang 1), sejak kalah 1-2 pada April 2015.

- Palace hanya menang 2 kali dari 23 pertandingan Liga Primer melawan tim yang memuncaki klasemen (imbang 4, kalah 17).

 

Sumber: Premierleague.com, yahoosport

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement