Jumat 30 Apr 2021 15:00 WIB

Koeman Minta Skuadnya Legawa dengan Kekalahan dari Granada

Barcelona menyerah 1-2 di tangan tamunya tersebut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) memprotes keputusan wasit dalam laga La Liga.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) memprotes keputusan wasit dalam laga La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak mau berlama-lama dalam meratapi kegagalan Barcelona memetik poin penuh kala menerima lawatan Granada di laga tunda La Liga, Jumat (30/4) dini hari WIB. 

Menjamu Granada di Stadion Camp Nou, Barcelona menyerah 1-2 di tangan tamunya tersebut. Ini tercatat menjadi kemenangan perdana Granada di kandang Barcelona. Sementara buat Barcelona, kekalahan ini menjadi pukulan telak dalam upaya Blaugrana untuk bisa memimpin perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. 

Akibat kegagalan memetik poin penuh di laga ini, Barcelona urung mengambil alih posisi puncak klasemen sementara. Barcelona justru harus puas melorot ke peringkat ketiga dengan koleksi 70 poin. 

Barcelona memiliki koleksi poin yang sama dengan Real Madrid, yang duduk di peringkat kedua, dan masih tertinggal dua poin dari Atletico Madrid, yang kokoh di puncak klasemen sementara. 

Kendati begitu, ancaman buat Barca dan Madrid justru datang dari penghuni peringkat keempat, Sevilla. Los Nervionenses hanya terpaut satu poin dari Barcelona dan Madrid. Alhasil, perburuan gelar juara La Liga masih terbuka begitu lebar di lima laga pamungkas La Liga musim ini. 

Kondisi ini membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meminta anak-anak asuhnya untuk segera melupakan kekalahan dari Granada tersebut. Pelatih asal Belanda itu berharap para penggawa Barcelona lebih fokus pada persiapan untuk bisa tampil maksimal di laga berikutnya, tepatnya saat melawat ke markas Valencia pada jornada ke-34, Ahad (2/5) waktu setempat. 

''Kami mesti menerima fakta, kami kalah dari Granada. Hal itu sudah terjadi. Kami masih memiliki lima partai sisa, setiap tim (dalam perburuan gelar juara) juga memiliki jumlah yang sama. Kami masih memiliki peluang meraih gelar juara. Kini, kami harus mempersiapkan diri untuk laga akhir pekan ini, yang juga krusial dalam perebutan gelar juara,'' kata Koeman seperti dilansir Eurosports, Jumat (30/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement