Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

BSI Kampus Tegal Sukses Adakan Ngabuburit Online Ramadhan

Jumat 30 Apr 2021 14:12 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

BSI Tegal gelar kegiatan Hidup Berkah dengan Puasa Ramadhan dengan menghadirkan narasumber yang juga seorang dosen Universitas BSI kampus Tegal, Imam Tazali. Kegiatan Kajian Ramadhan

BSI Tegal gelar kegiatan Hidup Berkah dengan Puasa Ramadhan dengan menghadirkan narasumber yang juga seorang dosen Universitas BSI kampus Tegal, Imam Tazali. Kegiatan Kajian Ramadhan

Foto: BSI
BSI Tegal gelar kegiatan bertema Hidup berkah dengan Puasa Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID,TEGAL – Ramadhan 1442 Hijriyah ini, secara bersamaan pandemi belum kunjung berakhir meskipun upaya vaksinasi terus disebarkan kepada masyarakat. Kendati demikian, semangat untuk menyambut serta menghidupkan bulan Ramadhan tidak lantas padam, tetapi semakin meningkat setiap harinya, dengan senantiasa mengisi hari dengan hal-hal yang bermanfaat yang mendatangkan pahala.

“Dalam bulan Ramadhan kali ini sudah saatnya kita berbagi dengan sesama berupa ilmu yang dimiliki, oleh karenanya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal dengan BEM Universitas BSI kampus Tegal menyelenggarakan kegiatan Kajian Ramadhan di Bulan yang suci ini,” tutur kepala kampus Universitas BSI kampus Tegal, Warjiyono, Jum’at (23/4).

Warjiyono mengatakan, kegiatan ini akan mengusung tema ‘Hidup Berkah dengan Puasa Ramadhan’ dengan menghadirkan narasumber yang juga seorang dosen Universitas BSI kampus Tegal, Imam Tazali. Kegiatan Kajian Ramadhan 'Ngabuburit' Online Universitas BSI kampus Tegal ini berlangsung pada 16.00 – 17.00 WIB melalui zoom cloud meetings.

“Mari kita manfaatkan waktu pada bulan yang penuh berkah ini dengan menanamkan kebaikan-kebaikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jangan sia-siakan waktu dan jauhkan diri dari segala perbuatan menuju kemaksiatan,” ujarnya.

Imam dalam tauziahnya menyampaikan bahwa sesungguhnya kita diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW agar menyambut bulan Ramadhan ini dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya sejak jauh-jauh hari dari bulan Rajab. “Sejak bulan Rajab kita diajarkan untuk memohon keberkahan hidup di bulan Rajab, Sya’ban, dan Ramadhan,” pungkasnya.

Ia mengatakan, bulan ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah. Nabi Muhammad SAW bulan ramadhan sebagai bulan penuh berkah, beliau bersabda: “telah datang kepada kalian bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah.” (HR. Ahmad).

Baca juga : Ramadhan Kesempatan Milenial Tambah Pundi Amal

“Bulan ramadhan adalah bulan ibadah, salah satunya sholawat tarawih merupakan salah satu syiar yang sangat nampak pada bulan ramadhan, khususnya pada malam-malam dari bulan ramadhan yang semakin menambah besarnya keutamaan dari bulan suci Ramadhan,” katanya.

Ia menambahkan, Bulan ramadhan adalah bulan ampunan yang maksudnya adalah bahwa bulan ramadhan merupakan ajang untuk mengikis habis dosa-dosa yang pernah kita lakukan. Tentu saja mengikis habis dosa kita dengan mengerjakan ibadah yang banyak pada bulan ramadhan dengan keikhlasan dan mengikuti kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA