Jumat 30 Apr 2021 13:23 WIB

BTS Dapat 4 Nominasi di 2021 Billboard Music Awards

Acara 2021 Billboard Music Awards disiarkan langsung pada 23 Mei.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Grup boyband BTS
Foto: Istimewa
Grup boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Acara 2021 Billboard Music Awards secara resmi mengumumkan nominasi pada tahun ini. Billboard Music Awards mengungkapkan nominasinya untuk upacara penghargaan, dengan tiga grup K-pop mendapatkan penghargaan pada 2021.

Dilansir Soompi pada Jumat (30/4), BTS dinominasikan untuk empat penghargaan berbeda pada tahun ini. Jumlah itu menetapkan rekor pribadi baru untuk nominasi terbanyak yang pernah mereka terima untuk acara Billboard Music Awards.

Baca Juga

Untuk tahun ketiga berturut-turut, BTS bersaing untuk mendapatkan penghargaan Top Duo / Grup, yang mereka menangkan pada 2019, dan penghargaan Top Social Artist, yang mereka menangkan selama empat tahun berturut-turut.

Selain itu, BTS meraih nominasi untuk penghargaan Top Song Sales Artist dan penghargaan Top Selling Song (untuk sukses hit Dynamite), menandai pertama kalinya mereka dinominasikan dalam kategori mana pun.

Sementara itu, Blackpink dan Seventeen menerima nominasi Billboard Music Awards pertama mereka pada tahun ini. Kedua grup tersebut sama-sama dinominasikan untuk Artis Sosial Top, bergabung dengan sesama nominasi BTS, Ariana Grande, dan grup musik Filipina SB19.

Acara 2021 Billboard Music Awards disiarkan langsung pada 23 Mei pukul 20.00.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement