Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Dosen UBSI Berikan Pelatihan Animaker Bagi Karang Taruna

Jumat 30 Apr 2021 13:06 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Dosen Program Studi (prodi)  Teknologi Informasi (TI) Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Hendra Supendar, Tati Mardiana, dan Tika Adilah beserta beberapa mahasiswa memberikan pelatihan Animaker pada anggota Karang Taruna Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara, secara daring melalui zoom, Sabtu (24/4).

Dosen Program Studi (prodi) Teknologi Informasi (TI) Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Hendra Supendar, Tati Mardiana, dan Tika Adilah beserta beberapa mahasiswa memberikan pelatihan Animaker pada anggota Karang Taruna Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara, secara daring melalui zoom, Sabtu (24/4).

Foto: BSI
Pelatihan Animaker karang taruna Kebon Bawang bagian dari pengabdian masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen Program Studi (prodi)  Teknologi Informasi (TI) Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan  pengabdian masyarakat. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilakukan rutin oleh dosen UBSI setiap semester dalam upaya  mengimplementasikan ilmu yang dimiliki dosen kepada masyarakat agar menjadi lebih bermanfaat.

Hendra Supendar, Tati Mardiana, dan Tika Adilah beserta beberapa mahasiswa memberikan pelatihan Animaker pada anggota Karang Taruna Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara, secara daring melalui zoom, Sabtu (24/4). Hendra Supendar selaku kaprodi TI menyampaikan tujuan pengabdian masyarakat ini adalah mensukseskan program pemerintah.

“Program pemerintah yang dimaksud ialah pemberdayaan masyarakat dengan mitra dari paling bawah guna dapat meningkatkan keahlian masyarakat melalui program pengabdian masyarakat yang diberikan,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (28/4). 

Kesempatan yang sama, Tati Mardiana selaku tutor menjelaskan pemanfaatan aplikasi Animaker dalam peningkatan kompetensi dan kreatifitas bagi organisasi Karang Taruna. “Animaker adalah aplikasi pembuat video animasi yang menghasilkan konten video menarik dan dapat diguanakan sebagai media pembelajaran dan presentasi. Animaker dapat membantu dalam pembuatan video tutorial, video penjelasan, video infografis, ataupun video presentasi. Fitur web tool yang diberikan sudah lengkap sehingga memungkinkan membuat konten video secara professional,” imbuhnya. 

Kegiatan ini mendapatkan tanggapan yang baik oleh Lurah Kebon Bawang, Willy Hardiana. Ia menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini perlu diberikan dukungan penuh, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lingkungan masyarakat Kelurahan Kebon Bawang. Saya berharap kegiatan ini dapat dimaksimalkan sebagai bentuk kolaborasi di lingkungan DKI Jakarta Utara khususnya wilayah Kelurahan Kebon Bawang, sebagai salah satu amanah dari program Gubernur DKI Jakarta bahwa kita harus saling mengisi, saling membina saling memperkaya lingkungan sehingga akan terbentuk kota Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” tutur Willy. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA