Jumat 30 Apr 2021 05:07 WIB

Iwan Fals Angkat Bicara Soal Ganja

Iwan Fals Angkat Bicara Soal Ganja

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Iwan Fals.
Iwan Fals.

VIVA – Penyanyi Iwan Fals menanggapi rencana Australia akan membentuk kebun ganja yang luas. Tanggapan itu dia sampaikan lewat cuitan di akun Twitter @iwanfals.

Rencananya, kebun ganja akan dibentuk di Toowoomba, Australia. Tak hanya itu kebun ini akan menyediakan stok yang cukup untuk pasar domestik dan luar negeri.

Pelantun Galang Rambu Anarki tersebut membahas mengenai salah satu daerah di Indonesia yang berpotensi lebih besar dari Australia. Dia menyayangkan kenapa tak ada yang mengelola kebun ganja dengan baik.

"Padahal di Aceh tuh tumbuh begitu aja, dan bagus, mungkin didaerah lain juga kali ya, wah klo dikelola dgn bijak Indonesia bisa nomer satu tuh," cuit Iwan Fals di Twitter, Kamis, 29 April 2021.

Penyanyi kelahiran Jakarta berusia 59 tahun itu mengungkapkan saat ini banyak potensi alam yang bisa dikelola. Tentunya ganja dapat dijadikan sebagai obat-obatan yang bisa dikonsumsi lewat tim medis.

"apalagi dalam sikon sekarang ini, dunia sedang dilanda stres krn macem2 soal, mungkin ini jadi obat yg tepat barangkali...muungkiin," lanjut dia menyarankan.

Cuitan Iwan ditanggapi oleh warganet. Mereka juga menyampaikan sejumlah komentar mengenai pengelolaan kebun ganja di Indonesia.

"Negara² asia tenggara udah banyak yg kelola wan @iwanfals penting,apalagi untuk medis," ungkap warganet.

"Obat alam," ungkap warganet lainnya.

"Mungkin menurutku disini terbentur sama agama jadi sulit untuk legal . Menurutku," tulis warganet lainnya.

"Apapun itu ada manfaat, cuma yg menyalahgunakan yg gak kuat bang," kata warganet.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement