Jumat 30 Apr 2021 02:01 WIB

Kena Come Back Granada, Barcelona Tersungkur di Camp Nou

Barcelona menelan kekalahan dari Granada dengan skor 1-2.

Pemain Granada merayakan gol kemenangan saat melawan Barcelona pada pertandingan di Stadion Camp Nou, Jumat (30/4) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain Granada merayakan gol kemenangan saat melawan Barcelona pada pertandingan di Stadion Camp Nou, Jumat (30/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menelan kekalahan dari Granada dengan skor 1-2 pada pertandinga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Jumat (30/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barcelona gagal merebut posisi puncak klasemen dari Atletico Madrid, dan sementara harus puas di posisi ketiga.

Mengusung misi merebut tiga poin penuh dalam laga kandang untuk mengamankan posisi puncak klasemen, Barcelona langsung tampil menyerang di awal laga. Setelah tampil dominan di lima belas menit pertama, Barca membuka keunggulan melalui Lionel Messi pada menit ke-23.

Baca Juga

Kapten Blaugrana itu dengan sempurna memanfaatkan umpan dari Griezmann, sebelum melepaskan tembakan yang gagal dihalau oleh kiper Granada Aaron. Barcelona 1-0 Granada.

Unggul 1-0, Barcelona tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-36, Messi kembali berpeluang menambah pundi golnya, namun serangannya kali ini berhasil digagalkan kiper Granada. Hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol tercipta. Barcelona unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona semakin tampil percaya diri. Selang satu menit babak kedua dimulai, giliran Griezmann yang punya peluang memperbesar keunggulan Barcelona. Namun sayang, meskin sudah berdiri bebas di area penalti lawan, namun tembakannya masih melenceng.

Terus tampil menyerang, Barcelona dikejutkan dengan gol balasan dari Granada. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Barcelona, Manchis berhasil membobol gawang Ter Stegen pada menit ke-63. Kedudukan kembali imbang 1-1.

Nasib buruk Barcelona dimulai pada menit ke-73, kala wasit mengusir pelatih Blaugrana Koeman. Setelah itu, alih-alih mendapatkan gol keunggulan, Barcelona justru kembali kebobolan. Pada Menit ke-79, Molina berhasil membawa Granada come back atas Barcelona setelah sundulannya tak bisa dihalau Ter Stegen. 

Baca juga : UEFA Tetap Ingin Final Liga Champions Digelar di Istanbul

Giliran Barcelona yang semakin frustasi mencari gol penyeimbang di sisa waktu, sementara Granada lebih tampil sabar menghadapi serangan Barcelona. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, kedudukan tidak berubah. Barcelona harus menelan kekalahan di kandang dari Granada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement