Jumat 30 Apr 2021 00:56 WIB

Guardiola Kirim Sinyal Siap Latih Tim Liga Italia

Guardiola merespon pernyataan Del Piero soal kemungkinan melatih tim Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengaku dirinya tidak menutup kemungkinan untuk melatih salah satu kesebelasan asal Serie A Liga Italia.

Pernyataan Guardiola tersebut merespons pernyataan dari legenda Juventus, Alessandro Del Piero, yang mengaku ingin berada di bawah bimbingan pelatih asal Spanyol itu.

Baca Juga

"Kapan Anda (Guardiola) memiliki hari libur, sehingga saya bisa datang dan mendapatkan kursus dari Anda," kata Del Piero kepada Sky Sport Italia usai kemenangan Manchester City 2-1 dari PSG, Kamis (29/4).

Tanpa butuh waktu lama untuk berpikir, Guardiola yang baru saja memenangkan laga krusial melawan PSG menyebut dirinya bersedia menangani klub Italia. "Ayo mari pastikan saya datang ke Italia, saya sangat merindukan pasta!," sambut Guardiola.

Negeri Spagetti bukan tanah baru bagi mantan manajer Barcelona, dan Bayern Muenchen. Pasalnya, ketika masih menjadi pemain sepak bola Guardiola pernah berkostum dua tim Serie A yakni AS Roma dan Brescia medio 2001 dan 2003 silam.

Sebelumnya, asisten pelatih Manchester City Manuel Estiarte menyebut Guardiola memiliki ambisi untuk melatih di Liga Italia suatu saat nanti. Guardiola juga santer dirumorkan menjadi bidikan beberapa klub elit Serie A seperti Juventus, dan AC Milan. Kedua tim kerap tertarik mendatangkan pria asal Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement