Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Musim Danny Ings di Southampton Terancam Berakhir

Jumat 30 Apr 2021 00:01 WIB

Red: Israr Itah

 Penyerang Southampton Danny Ings.

Penyerang Southampton Danny Ings.

Foto: Andy Rain / Pool via AP
Danny Ings cedera saat memperkuat Southampton melawan Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Top skorer Southampton Danny Ings dipastikan absen dalam laga pekan ke-34 melawan Leicester City di Stadion St Mary's pada Sabtu (1/5) dini hari WIB. Bahkan, penyerang berusia 28 tahun itu terancam menepi pada sisa musim ini.

Tengah pekan lalu, Ings tidak bermain penuh ketika Southampton dikalahkan 1-2 di markas Tottenham Hotspur sebelum ditarik keluar pada menit ke-57 karena cedera. Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl menyatakan cedera Ings tidak separah yang terlihat, tetapi kondisinya masih dipertanyakan apakah ia bisa tampil dalam pertandingan sisa musim ini.

Baca Juga

"Cederanya tidak seburuk yang terlihat. Tetapi saya tidak tahu apakah dia bisa kembali di sisa pertandingan musim ini," kata Hasenhuettl dilansir laman resmi Southampton, Kamis (29/4).

"Setelah Leicester kami masih akan menghadapi Liverpool dan lima pertandingan dalam dua pekan berikutnya, jelas kami butuh semua pemain dalam keadaan bugar," ujarnya menambahkan.

Kabar tersebut semakin merugikan Southampton yang musim ini setidaknya sudah tiga kali kehilangan Ings karena cedera, yang membuatnya absen tujuh pertandingan. Selain Ings, Hasenhuettl juga mengkonfirmasi Ryan Bertrand serta Oriol Romeu akan absen untuk laga kontra Leicester.

Southampton saat ini berada di urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 36 poin dari 32 pertandingan yang sudah mereka jalani. The Saints saat ini punya jarak aman sembilan poin dari zona degradasi.

Hasenhuettl menegaskan, target timnya memperbaiki tren buruk empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya. "Target kami jelas, kami ingin tampil lebih baik dalam mengamankan poin. Kami harus menemukan kembali kualitas untuk memenangkan pertandingan-pertandingan yang ketat, untuk memperlihatkan kami bisa tampil dengan lebih baik," kata Hasenhuettl.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA