Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Pires Prediksi Laga Villarreal Vs Arsenal akan Menarik

Kamis 29 Apr 2021 23:11 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Mantan pesepak bola Arsenal, Robert Pires.

Mantan pesepak bola Arsenal, Robert Pires.

Arsenal akan bertandang ke markas Villarreal di Estadio De La Ceramica, Jumat (30/4)

REPUBLIKA.CO.ID, VILLAREAL -- Robert Pires menilai pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa antara Arsenal melawan Villarreal akan berjalan menarik. Arsenal akan bertandang ke markas Villarreal di Estadio De La Ceramica, Jumat (30/4) dini hari WIB  

Pires yang sempat berseragam Arsenal dan Villarreal selama 10 tahun karier sepak bolanya di dua klub itu merasa antusias mantan timnya bisa berjumpa di level Eropa. 

Baca Juga

"Saya beruntung bisa bermain untuk dua klub besar itu, Villarreal dan Arsenal," kata Pires seperti dilansir Tribalfootball, Kamis (29/4). 

Selama bermain untuk Arsenal dan Villarreal, Pires mengaku mendapat sambutan hangat dari para supporter. Karena itu, pertandingan kedua klub akan menjadi hal yang personal bagi mantan pesepakbola asal Perancis tersebut. 

Pires bahkan enggan memilih jagoannya di semifinal. Sebab menurutnya, kedua kubu merupakan sesama tim hebat di masing-masing negara. 

"Sangat sulit untuk memilihnya. Saya bisa bilang pertandingan akan berjalan 50-50. Villareal mungkin lebih beruntung karena memiliki Unai Emery yang sempat melatih Arsenal," kata dia.

Di satu sisi, Pires merasa prihatin dengan keadaan Meriam London yang sedang mengalami pasang-surut performa musim ini. Kendati demikian, ia akan mendukung Arsenal mendapat prestasi dalam waktu dekat. 

"Saya merasa aneh. Saya melihat Arsenal dengan perasaan sedih karena saya sempat berdialog dengan Arteta. Mereka sedang melewati tahun yang tidak mudah saat ini. Yang bisa menyelematkan itu adalah gelar Liga Europa agar mereka bisa berlaga di Liga Champions musim depan," ujarnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA