Kamis 29 Apr 2021 22:16 WIB

Dzeko Berambisi Bawa Roma ke Final Liga Europa

Kami tahu kekuatan mereka, dan MU merupakan tim favorit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang AS Roma Edin Dzeko berselebrasi setelah menjebol gawang Sampdoria.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Penyerang AS Roma Edin Dzeko berselebrasi setelah menjebol gawang Sampdoria.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang AS Roma, Edin Dzeko sangat menghormati lawannya Manchester United (MU) menjelang bentrokan leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB.

Meski demikian, Dzeko menilai usaha dan kerja keras Roma yang telah mencapai babak semifinal harus dibayar secara tuntas. Dirinya berharap i Giallorossi mampu melangkah ke partai final.

"Kami tahu kekuatan mereka, dan MU merupakan tim favorit. Tetapi fakta bahwa kami berada di semifinal memberi kami hak untuk percaya," kata Dzeko menegaskan dikutip laman resmi UEFA, Kamis (29/4).

Melawan MU bukanlah momen baru yang dirasakan bagi Dzeko. Pemain asal Bosnia itu pernah membela tim Manchester City selama lima musim medio 2010 hingga 2015.

Dirinya tercatat sudah sembilan kali berhadapan dengan Setan Merah, julukan MU. Hasilnya, ada empat kemenangan dan lima kekalahan. Pemain 35 tahun itu sudah merobek gawang MU sebanyak tujuh kali.

Dari sembilan pertandingan dengan MU, dua di antaranya dijalani saat melawan Wolfsburg di Liga Champions.

"Kami tahu bahwa kami juga memiliki kualitas, dan pertama-tama, sebagai sebuah tim, kita harus bertindak sebagai satu kesatuan. Lalu, segala sesuatu mungkin terjadi," sambung Dzeko.

Senada dengan rekan setimnya, gelandang andalan Roma Lorenzo Pellegrini mengingatkan perjuangan timnya belum berakhir. Roma masih harus menunjukkan kualitas mereka dan fokus selama dua pertandingan menghadapi MU.

"Kami senang, tapi kami hanya di semifinal dan kami masih harus memainkan tiga pertandingan, kami ingin memainkan tiga pertandingan!."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement