Kamis 29 Apr 2021 17:32 WIB

Oxford United Gabung Aksi Boikot Medsos

Oxford United ikut melakukan aksi melawan diskriminasi di dunia medsos.

 Pemain Oxford United ikut bergabung dalam aksi boikot medsos sebagai bentuk perlawanan atas diskriminasi.
Foto: AP
Pemain Oxford United ikut bergabung dalam aksi boikot medsos sebagai bentuk perlawanan atas diskriminasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Oxford United, klub League One Inggris milik pengusaha Indonesia Erick Thohir, ikut bergabung dalam aksi boikot medsos selama tiga hari ke depan. The U’s, julukan Oxford United, bergabung bersama klub-klub sepak bola Inggris melakukan aksi mematikan akun Twitter, Facebook, dan Instagram mereka dari mulai Jumat (30/4) pukul 15:00 hingga Senin (3/5) pukul 23.59 waktu setempat.

Aksi mereka sebagai bentuk perlawanan atas ujaran kebencian dan rasis yang berseliweran di ranah media sosial. Mereka juga menekan perusahaan media sosial harus melakukan tindakan nyata untuk mengatasi masalah rasis, diskriminasi dan kebencian di medsos.

‘’Media sosial merupakan tempat yang bagus untuk berinteraksi dan berada dengan semua orang tanpa harus berada di sana,’’ kata bek Oxford United, Elliott Moore, seperti dikutip Oxfordmail.co.uk. ‘’Tapi, pelecehan dan ujaran negatif di medsos itu tidak baik.’’

‘’Memboikot media sosial selama tiga hari akan menunjukkan bagaimana sikap yang kami maksud. Semoga kami bisa mengirimkan pesan yang kuat,’’ katanya. Ia juga menyoroti pentingnya memberikan pendidikan kepada orang dalam upaya melawan diskriminasi yang sedang menjamur di dunia medsos.

Aksi boikot klub sepak bola Inggris atas medsos akan berlangsung selama pertandingan akhir pekan ini. The Yellow, julukan lainnya dari Oxford United, akan bertandang ke markas Shrewsbury pada Sabtu (1/5). Skuad Karl Robinson saat ini berada di posisi ketujuh klasemen League One Inggris dengan 68 poin dengan dua laga tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement