Kamis 29 Apr 2021 17:13 WIB

Bank Aladin Syariah-Shopee Jajaki Peluang Strategis

Kerja sama dapat meningkatkan bisnis perseroan.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolandha
PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) sedang menjajaki upaya kerja sama sebagai mitra strategis dengan Shopee.
Foto: PUSPA PERWITASARI/ANTARA
PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) sedang menjajaki upaya kerja sama sebagai mitra strategis dengan Shopee.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) sedang menjajaki upaya kerja sama sebagai mitra strategis dengan Shopee. Sekretaris Perusahaan Bank Aladin Syariah, Ali Akbar Hutasuhut mengatakan ada beberapa calon mitra strategis dan masih belum ada transaksi.

"Saat ini perseroan dalam tahap penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis, salah satunya dengan Shopee," katanya dalam keterbukaan informasi, Rabu (28/4).

Selain itu, ia mengatakan pada saat ini perseroan belum memiliki informasi lainnya yang dapat disampaikan untuk keterbukaan informasi. Sebelumnya, Sea Group disebut mengincar BANK untuk menjadi mitra dari anak perusahaannya, Shopee.

Ali menegaskan hingga saat ini belum ada transaksi yang terjadi, termasuk dalam penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis lainnya. Ruang lingkup kerja sama dapat meliputi, namun tidak terbatas pada penyediaan layanan dan produk perbankan konvensional dan digital bagi calon mitra Perseroan untuk menunjang bisnis calon mitra strategis.

"Kerja sama ini dapat meningkatkan bisnis perseroan karena adanya ekosistem calon mitra strategis yang dapat digarap sehingga dapat meningkatkan portofolio pembiayaan atau dana pihak ketiga (DPK) Perseroan," katanya.

Saat ini Perseroan berencana akan melakukan penambahan modal dengan menerbitkan saham baru dan saat ini Perseroan sedang melakukan penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis untuk mengembangkan bisnis Perseroan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement