Kamis 29 Apr 2021 18:32 WIB

Pires Jagokan Villarreal Ketimbang Arsenal, Ini Alasannya

Emery sukses mengantarkan Sevilla mengangkat tropi Liga Europa tiga kali berturut-tur

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Mantan pesepak bola Arsenal, Robert Pires, memberikan pelatihan sepakbola kepada anak-anak di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/2).  (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Mantan pesepak bola Arsenal, Robert Pires, memberikan pelatihan sepakbola kepada anak-anak di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/2). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Mantan pemain Arsenal dan Villarreal, Robert Pires percaya rekor mengesankan Unai Emery di Liga Europa menguntungkan Villarreal saat menghadapi Arsenal di babak semifinal.

Emery sukses mengantarkan Sevilla mengangkat tropi Liga Europa tiga kali berturut-turut dan membawa Arsenal sebagai runner-up.

Emery berharap bisa mencapai final musim ini. Namun menurut Pires, Villarreal harus menghadapi perlawanan Arsenal. Menurut Pires kualitas kedua tim sama-sama kuat dan baginya kedua klub tersebut sangat emosional.

"Saya cukup beruntung bisa bermain untuk dua tim hebat, seperti Arsenal dan Villarreal,” kata Pires, dilansir dari mirror, Kamis (29/4).

Ia juga beruntung mendapatkan kasih sayang dari orang-orang dari dua klub tersebut. Melihat Arsenal dan Villarreal akan saling berhadapan, Pires merasa itu adalah momen istimewa untuk disaksikan.

Mengenai situasi Arsenal saat ini yang tampil tidak konsisten, Pires merasa sedih. Ia mengeklaim telah berbicara dengan pelatih Arsenal Mikel Arteta dan mengatakan bahwa musim ini bukan musim yang mudah.

Pires mengatakan yang bisa dilakukan Arteta saat ini adalah memenangkan Liga Europa sehingga tampil di Liga Champions musim depan.

Ketika ditanya siapa yang difavoritkan memenangkan pertandingan, Pires mengaku sulit menentukan pilihan. Ia mengatakan kedua tim memiliki peluang sama lolos ke partai final.

Namun Villarreal diuntungkan dengan adanya Emery yang mempunyai rekor bagus di kompetisi ini.

"Saya sama sekali tidak terkejut bahwa Villarreal kembali ke semifinal. Kita semua tahu proyek Villarreal, presidennya, dan idenya,” ujarnya.

Pires menyukai dengan tim yang mempunyai ide yang jelas yaitu memainkan permainan bagus. Dan orang sudah mengetahui bahwa Villarreal adalah tim bagus yang diisi oleh pemain hebat sehingga diprediksi akan menyulitkan Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement