Kamis 29 Apr 2021 18:15 WIB

Lawan Granada, Pjanic Siap Bela Barcelona

Barcelona bakal jumpa Granada pada Jumat dini hari nanti

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Miralem Pjanic saat diperkenalkan secara resmi.
Foto: Dok: IG Miralem Pjanic
Miralem Pjanic saat diperkenalkan secara resmi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar baik untuk penggemar Barcelona. Satu per satu pemain klub tersebut sembuh dari cedera.

Teranyar, Miralem Pjanic telah keluar dari ruang perawatan. Sebelumnya, gelandang asal Bosnia Herzegovina itu mengalami permasalahan di lutut kanan.

Pjanic pun absen saat Barca mengalahkan Villarreal, pada akhir pekan lalu. Kini eks Juventus itu kembali berlatih bersama skuat Blaugrana lainnya.

"Itu membuat Ronald Koeman memiliki lebih banyak opsi dalam pertandingan melawan Granada," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (29/4).

Raksasa Katalan bakal jumpa Granada pada lanjutan La Liga Spanyol musim ini. Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, Jumat (30/4) dini hari WIB.

Jelas tuan rumah diunggulkan menjadi pemenang. Kemenangan bisa membuat Barcelona naik ke posisi puncak klasemen sementara.

"Kami berada pada momen, di mana kami tahu, kami bisa menjadi pemimpin," ujar Koeman.

Ia merasa timnya tampil di luar ekspektasi. Pasalnya, Blaugrana sempat berada di luar zona big four tabel klasifika.

Namun perlahan tapi pasti, Lionel Messi dan rekan-rekan mengamuk. Dalam 17 pertandingan terakhir di liga domestik, Raksasa Katalan meraih 15 kemenangan.

"Itu mengesankan, dan memang harus seperti itu. Jika tidak, kami tidak akan terlibat dalam perburuan gelar," tutur Koeman.

Barcelona telah mendapatkan trofi Copa del Rey. Dengan demikian, Barca berpeluang meraih gelar ganda musim ini.

Sayangnya, langkah Blaugrana di pentas Liga Champions, terhenti di fase 16 besar. Antoine Griezmann cs gagal melewati adangan Paris Saint-Germain (PSG).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement