Kamis 29 Apr 2021 17:00 WIB

Chelsea Bersaing dengan Barcelona, Kejar Bek Kiri Villarreal

Ia membela Villarreal dalam 38 laga di berbagai ajang

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Alfonso Pedraza
Foto: wikipedia
Alfonso Pedraza

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea ikut dalam perburuan bek kiri asal Spanyol, Alfonso Pedraza. Saat ini pesepakbola 25 tahun itu, membela Villarreal.

Sebelumnya, para elit Eropa lainnya, sudah mengikuti sepak terjang Pedraza. Klub-klub tersebut antara lain, Barcelona dan Inter Milan.

"Menurut Caught Offside, the Blues, Barca, serta Inter, memantau Pedraza dalam beberapa bulan terakhir," demikian laporan yang dikutip dari thesportreview, Kamis (29/4).

Sejauh musim 2020/21 berjalan, bek sayap yang pernah menjalani masa peminjaman di Leeds United itu tak tergantikan. Ia membela Kapal Selam Kuning dalam 38 laga di berbagai ajang, mencetak satu gol, dan dua assists.

Villarreal menembus semifinal Liga Europa. Klub tersebut menetapkan harga Pedraza 35 juta euro. Angka yang masih bisa dijangkau para Raksasa di atas. Hanya saja, Chelsea sudah memiliki tiga bek kiri.

Ada Ben Chilwell, Marcos Alonso, serta Emerson Palmieri. Jika Pedraza bergabung, maka bakal terlihat penumpukan di satu posisi.

Belakangan, Emerson dikabarkan bakal dilepas. Sementara masa depan Alonso di Stamford Bridge masih dilanda ketidakpastian.

Chelsea harus menjual dua pemain di sektor tersebut, terlebih dahulu. Dalam hal ini, Emerson dan Alonso.

Itu membuka peluang Pedraza menuju London Biru. Sehingga jebolan akademi Villarreal itu hanya bersaing dengan Chilwell.

Sedikit berbeda dengan situasi di Barcelona. Barca cuma mengandalkan Jordi Alba di pos tersebut.

Sebenarnya masih ada Junior Firpo. Namun Firpo gagal tampil sesuai ekpektasi. Itulah mengapa Blaugrana mencari bek kiri anyar. Selain Pedraza, Raksasa Katalan juga mengincar jugador Valencia, Jose Luis Gaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement