Kamis 29 Apr 2021 14:41 WIB

Roti Piltalka Temani Muslim Kosovo Berbuka Puasa

Makanan khas di masa Ramadhan ini dikenal muslim Kosovo sejak era Kekaisaran Ottoman..

Rep: VALDRIN XHEMAJ/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah roti Pitalka yang telah selesai dipanggang di Prizren, Kosovo, Senin (26/4). Roti Pitalka merupakan makanan khas untuk berbuka puasa bagi umat Islam di Kosovo yang sudah ada sejak zaman kekuasaan Ottoman. EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ (FOTO : EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ)

Sejumlah pekerja saat membuat roti Pitalka di Prizren, Kosovo, Senin (26/4). Roti Pitalka merupakan makanan khas untuk berbuka puasa bagi umat Islam di Kosovo yang sudah ada sejak zaman kekuasaan Ottoman. EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ (FOTO : EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ)

Pekerja saat membuat roti Pitalka di Prizren, Kosovo, Senin (26/4). Roti Pitalka merupakan makanan khas untuk berbuka puasa bagi umat Islam di Kosovo yang sudah ada sejak zaman kekuasaan Ottoman. EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ (FOTO : EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ)

Pekerja bersiap membuat roti Pitalka di Prizren, Kosovo, Senin (26/4). Roti Pitalka merupakan makanan khas untuk berbuka puasa bagi umat Islam di Kosovo yang sudah ada sejak zaman kekuasaan Ottoman. EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ (FOTO : EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ)

Sejumlah roti Pitalka yang siap dipanggang di Prizren, Kosovo, Senin (26/4). Roti Pitalka merupakan makanan khas untuk berbuka puasa bagi umat Islam di Kosovo yang sudah ada sejak zaman kekuasaan Ottoman. EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ (FOTO : EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ)

Warga saat akan membeli roti Pitalka di Prizren, Kosovo, Senin (26/4). Roti Pitalka merupakan makanan khas untuk berbuka puasa bagi umat Islam di Kosovo yang sudah ada sejak zaman kekuasaan Ottoman. EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ (FOTO : EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PRIZEN -- Setiap kawasan dengan penduduk muslim memiliki makanan khas untuk berbuka puasa. Tidak terkecuali di Negeri Balkan seperti Kosovo. Di sini dikenal roti Pitalka yang digemari muslim Kosovo.

Kawasan Eropa ini memiliki pengaruh budaya Islam yang kental akibat pengaruh kekaisaran Ottoman. 

Roti Pitalka merupakan makanan khas untuk berbuka puasa bagi umat Islam di Kosovo yang sudah ada sejak zaman kekuasaan Ottoman. 

 

sumber : EPA-EFE
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement