Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Pendiri Spotify Tunjukkan Keseriusan untuk Beli Arsenal 

Kamis 29 Apr 2021 12:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Spotify co-founder and CEO, Daniel Ek.

Spotify co-founder and CEO, Daniel Ek.

Foto: EPA/XAVIER BERTRAL
Namun, Manajer Arsenal, Mikel Arteta membela KSE soal komitmennya pada tim.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Salah satu pendiri Spotify, Daniel Ek tertarik untuk membeli Arsenal. Ek ingin membawa kembali kejayaan Arsenal dan siap memberikan tawaran pada pemilik klub, Stan Kroenke.

Melalui bisnisnya, Kroenke Sports and Entertainmen (KSE) menjadi pemegang saham mayoritas dan memiliki kendali penuh klub sejak membeli saham Alisher Usmanov pada 2018. Namun prestasi Arsenal menurun tajam selama dipegang oleh Kroenke.

Dilansir dari laman Fox Sports, Kamis (29/4), Ek mengakui telah mendukung klub selama 30 tahun. Sebagai keseriusannya, dia telah memiliki dana besar untuk ditawarkan pada KSE.

"Saya sangat serius, saya telah mendapatkan dana untuk itu dan saya ingin memberikan penawaran yang menurut saya menarik pada pemilik dan saya berharap mereka mendengarkan saya," kata Ek.

Dia menyebut sangat mencintai Arsenal termasuk dengan sejarah dan pemainnya hingga penggemarnya. Ek melihat ada peluang untuk menerapkan visi nyata bagi klub untuk kembali berjaya. 

"Saya ingin membangun kepercayaan dengan penggemar dan saya ingin melibatkan penggemar. Yang bisa saya lakukan adalah menyiapkan tawaran yang bijaksana, memberikannya pada mereka dan berharap mereka mendengarkan saya," kata Ek. 

Klub asal London ini belum pernah memenangkan gelar Liga Premier sejak 2003/2004 dan kehilangan posisi empat besar di klasemen akhir selama lima musim berturut-turut. Di sisi lain, Kroenke memiliki peran dalam proyek Liga Super Eropa yang menarik amarah penggemar. 

Penggemar Arsenal sempat melakukan demo di depan Stadion Emirates. Dalam tuntutannya, penggemar meminta KSE melepas Arsenal sampai akhirnya seluruh klub Liga Premier memutuskan untuk mundur dalam proyek tersebut. 

Meski demikian, KSE telah memberikan pernyataan bahwa tidak berniat menjual klub. KSE mengaku berkomitmen pada Arsenal dan tidak akan menerima tawaran apapun. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun membela KSE soal komitmennya pada tim.

"Kenyataannya adalah kami memiliki pemilik yang benar-benar berkomitmen dan menginginkan tim yang sukses di lapangan dan akan melakukan segalanya di lapangan untuk mencapai itu," kata Arteta.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA