Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Doni Monardo Dorong Mitigasi Vegetasi di Desa Bunton

Kamis 29 Apr 2021 12:38 WIB

Red: Fian Firatmaja

Kepala BNPB Letjen TNI Dr. (H.C) Doni Monardo (kiri) saat menghadiri kegiatan mitigasi vegetasi partisipasi bencana dan penanaman pohon di Pantai Cemara Sewu, Desa Bunton, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (28/4).

Foto: Humas BNPB Indonesia
EMBED
Doni terangkan, pemerintah harus siap dan sigap mengantisipasi datangnya bencana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kepala BNPB Letjen TNI Dr. (H.C) Doni Monardo mendorong gerakan mitigasi vegetasi partisipasi bencana dan penanaman pohon di Pantai Cemara Sewu, Desa Bunton, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Dipilihnya lokasi ini menurut Doni karena pernah mengalami tsunami pada tahun 2006 silam.

Untuk itu, mitigasi vegetasi dirasa perlu dilakukan di daerah ini. Terlebih lagi pada tabun 1921 wilayah ini juga mengalami tsunami. Menurut Doni, catatan itu menunjukan  kemungkinan peristiwa tsunami bisa saja berulang di waktu mandatang.

Kegiatan tersebut menurut Doni juga atas dasar arahan Presiden Joko Widodo. Menurutnya pemerintah harus bisa siap dan sigap dalam mengantisipasi datangnya bencana. Dengan adanya mitigasi vegetasi, menurutnya bisa menjadi salah satu langkah pencegahan bencana di masa mandatang.

 

 

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja

 

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA