Disdik Kota Bogor Matangkan Rencana Uji Coba PTM

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin mengunjungi simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di SDIT Al Fatih di Kampung Muara, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, pada Rabu (17/3).
Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin mengunjungi simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di SDIT Al Fatih di Kampung Muara, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, pada Rabu (17/3). | Foto: humas Pemkab Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus mematangkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bogor, termasuk rencana pelaksanaan uji coba secara terbatas. Untuk itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Dewan Pendidikan Kota Bogor, termasuk dinas-dinas dan stake holder terkait menggelar forum grup discussion (FGD), Rabu (28/4).

Dari FGD tersebut, Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi menjelaskan, akan ada 73 sekolah yang mengikuti masa uji coba terbatas ini. Dimana, 73 sekolah tersebut terdiri dari 36 SD yang terdiri atas enam sekolah di masing-masing kecamatan se-Kota Bogor, 37 SMP yang terdiri dari 20 SMP negeri dan 17 SMP swasta. Termasuk beberapa SMA se-derajat yang berada di bawah tanggung jawab KCD Wilayah 1 Kota Bogor.

"Jadi SMP ada 37 sekolah, terdiri dari 20 sekolah negeri, 17 sekolah swasta. Kalau SD di setiap kecamatan ada enam, terdiri dari swasta dan negeri. Jadi total ada 36," kata Hanafi ketika.

Meski demikian, Hanafi mengaku belum bisa memastikan kapan uji coba PTM dapat dilakukan. Saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor agar dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Selain itu, menurut Hanafi, hal yang paling penting dalam pelaksanaan PTM ini yaknj izin dari orang tua murid sesuai dengan yang tertera di SKB empat menteri. Disdik pun berencana akan bekerjasama dengan dinas terkait untuk mengawasi siswa sekolah di luar jam sekolah. Misalnya, untuk antar jemput siswa sekolah.

"Kami belum bisa tentukan kapan uji coba PTM akan kita lakukan, tapi yang pasti kita akan upayakan secepatnya. Agar pada Juni-Juli nanti, PTM di Kota Bogor bisa berjalan sesuai harapan kita semua," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Pemprov DIY: Wisata Alam Jadi Andalan Selama Libur Lebaran

Perajin Parsel Cikini Mengaku Masih Sepi Order

Lebih dari 1.000 Koperasi di Bogor Berstatus Mandul

Disparekraf DKI Sebut tak Terkait Kasus Mafia Karantina

Polda Metro Tangkap Lima WN India Pelanggar UU Karantina

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image