4 Langkah Tumbuhkan Kebiasaan Baik di Medsos Selama Ramadhan

Red: Ani Nursalikah

Kamis 29 Apr 2021 10:15 WIB

4 Langkah Tumbuhkan Kebiasaan Baik di Medsos Selama Ramadhan. Media sosial.( Ilustrasi) Foto: Pixabay 4 Langkah Tumbuhkan Kebiasaan Baik di Medsos Selama Ramadhan. Media sosial.( Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama bulan Ramadhan, umat Islam diajarkan sabar dan saling berbuat baik. Di era digital saat ini, menjaga sikap di dunia online apalagi di media sosial menjadi sangat diperlukan, karena di momen Ramadhan kita perlu menjaga hati baik untuk diri sendiri dan juga untuk sesama warga digital lainnya.

Ada empat langkah yang bisa Anda ikuti untuk menjadikan bulan suci ini sebagai momen menumbuhkan kebiasaan baik di dunia digital yang dibagikan oleh platform berbagi video pendek TikTok.

Baca Juga

Secukupnya nikmati pengalaman menjelajah internet

Larangan mudik dan pembatasan kegiatan di berbagai tempat diperkirakan akan meningkatkan aktivitas di internet. Namun perlu diingat, terlalu lama berkutat di internet dapat berdampak buruk bagi kesehatan, misalnya mata kering, pusing, atau sakit pada pergelangan tangan.

Belum lagi jika secara mental, kita sudah terlalu sering membicarakan hal-hal yang terjadi di dunia maya. Sehingga Anda perlu mengatur waktu agar menggunakan internet secukupnya.