Kamis 29 Apr 2021 09:46 WIB

Bima Sakti Berharap Pemain Timnas U-16 Tetap Jaga Kondisi

Dirinya juga sambil menanti beberapa seleksi regional yang dilakukan oleh Asprov.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (tengah).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas sepak bola Indonesia U-16, Bima Sakti, memiliki harapan tersendiri dari kegiatan seleksi pemain. Skuad Garuda Muda akan mengakhiri pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada Sabtu (30/4) mendatang. 

“Harapan saya, mereka walaupun sewaktu pulang nanti di masa pandemi ini, bisa tetap jaga kondisi, mempersiapkan diri untuk TC di bulan Mei nanti. Jumlah pemainnya semakin mengerucut dari 169 pemain akan kita ciutkan menjadi 50 pemain, kemudian untuk TC mungkin hanya 40 pemain,” kata Bima dalam keterangan pers yang diterima republika.co.id Rabu (28/4). 

Bima juga membuka kemungkinan pemanggilan kembali pemain-pemain yang sebelumnya sudah direkrut setelah melihat kebutuhan tim. Dirinya juga sambil menanti beberapa seleksi regional yang dilakukan oleh Asprov.

“Kemungkinan nanti, dengan melihat kebutuhan tim, pemain yang dipulangkan, bisa dipanggil kembali,” ujarnya.

“Kami sementara ini sedang menunggu seleksi dari Asprov DKI Jakarta, Jawa Timur, Papua, kemarin kita sudah dapat datanya. Tinggal menunggu data dari Asprov DKI Jakarta dan Jawa Timur untuk seleksi berikutnya. Saya yakin mereka juga banyak pemain-pemain bagus,” ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement