Kamis 29 Apr 2021 08:58 WIB

Hamish Daud Terapkan Gaya Hidup Flexitarian

Hamish Daud tidak membatasi makanan yang dikonsumsi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Hamish Daud tidak membatasi makanan yang dikonsumsi.
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Hamish Daud tidak membatasi makanan yang dikonsumsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor sekaligus bintang iklan, Hamish Daud dikenal dengan antusiasme dalam menjalani pola hidup sehat. Diakui Hamish, ia punya cara tersendiri dalam menjaga asupan makanan.

Suami dari penyanyi Raisa itu lebih mementingkan apa yang dibutuhkan tubuh. “Aku lebih dengarkan badanku, apakah perlu protein, jadi untuk kesehatan badanku saja,” kata Hamish dalam peluncuran “The Vegetarian Butcher” dari Unilever Food Solutions, Selasa (27/4).

Baca Juga

Hamish mengaku memilih gaya flexitarian yang memperbanyak porsi makanan berbasis nabati namun tetap mengonsumsi daging. Sebagai seorang foodies yang mencintai berbagai jenis makanan, dia tidak membatasi makanan yang dikonsumsi, tapi lebih memilih menyesuaikan jenis makanan agar dapat sesuai kebutuhan nutrisinya sehari-hari. 

Menurutnya, dengan banyaknya istilah vegetarian/vegan, cukup membingungkan. Karena itu, ia lebih cenderung menjadi flexitarian selama tidak melenceng dari prinsip kesehatan.

“Kalau goreng-gorengan cepat kenyang, jadi aku makan yang segar-segar dan makanan yang bisa memberi tenaga, energetik,” katanya menambahkan.

Selain menjaga komposisi di masakan rumahan, menurut Hamish, saat ini sudah banyak alyernatif restoran sehat. Dengan begitu, orang tidak perlu repot lagi mengatur komposisi karena sudah tersedia sesuai yang diharapkan untuk menjaga sajian yang memberikan manfaat kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement