3 Resep Pencuci Mulut Vegan dari Buah

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Kamis 29 Apr 2021 12:15 WIB

3 Resep Pencuci Mulut Vegan dari Buah. Berry yogurt smoothie bowl. Foto: dok Greenfields 3 Resep Pencuci Mulut Vegan dari Buah. Berry yogurt smoothie bowl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan momen untuk berkumpul bersama keluarga. Umat Muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa dengan menahan lapar dan haus.

Ketika menjelang waktu buka puasa, ada beberapa makanan penutup yang tidak sehat untuk dikonsumsi. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi beberapa hidangan manis sehat yang bisa disantap saat buka puasa.

Baca Juga

Dengan ini, Anda bisa mendapat energi, nutrisi, dan hidrasi. Berikut tiga resep yang dapat Anda buat dengan buah apa pun, dilansir Al Arabiya, Rabu (28/4).

Semangkuk smoothie

Mangkuk smoothie (smoothie bowl) bisa Anda santap sebagai pengganti saat ingin mengonsumsi es krim. Resep ini menggunakan buah beri beku tapi Anda bisa menggantinya dengan buah lain.

Bahan:

Beberapa beri beku

Satu pisang (sebaiknya beku)

Setengah cangkir susu nabati

Satu sendok makan biji flaks

Satu sendok teh biji rami

Setengah sendok bubuk protein

Topping:

Kenari

Kacang almond

Buah ara kering

Cara membuat:

Haluskan semua bahan kecuali topping dan tambahkan lebih banyak air atau susu sesuai selera. Setelah dihaluskan, lalu pindahkan ke mangkuk dan tambahkan topping.

Hiasi hidangan dengan topping. Anda bisa campurkan kurma dan yoghurt yang terasa seperti es krim banoffee. Untuk tambahan rasa, Anda dapat gunakan krim kelapa sebagai pengganti susu nabati dan yoghut yang sangat cocok dengan melon dan mangga beku.