Kamis 29 Apr 2021 03:53 WIB

Manchester City Bungkam PSG 2-1

Kemenangan penting diraih Manchester City saat bertandang ke markas Paris St Germain

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi pemain Manchester City usai mengalahkan PSG.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Selebrasi pemain Manchester City usai mengalahkan PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan penting diraih Manchester City saat bertandang ke markas Paris St Germain di Parc de Princes pada babak semifinal leg pertama Liga Champions, Kamis (29/4) dini hari WIB. The Citizens menang tipis 2-1 atas tuan rumah. 

City tertinggal lebih dulu lewat gol Marquinhos pada menit ke-15 melalui tandukan memanfaatkan sepak pojok Angel de Maria. PSG unggul 1-0 hingga babak pertama selesai.

photo
Marquinhos (kedua dari kiri) mencetak gol untuk PSG saat meladeni City pada semifinal Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (29/4) dini hari WIB, - (EPA-EFE/YOAN VALAT)

City baru membalas lewat sepakan Kevin de Bruyne pada menit ke-64. Umpan lambung Bruyne salah diantisipasi Keylor Navas. Selang tujuh menit, The Citizens berbalik unggul 2-1 melalui tendangan bebas Riyad Mahrez.

Pada menit ke-77, PSG kehilangan Idrissa Gueye yang mendapat kartu merah setelah melanggar Ilkay Gundogan. PSG pun harus bermain 10 orang dengan posisi tertinggal 1-2 dari City.

Dengan hasil ini, City memiliki peluang untuk lolos ke final Liga Champions berbekal agregat 2-1. Selain itu, City juga punya modal dua gol tandang. Pada leg kedua, Manchester City akan menjamu PSG pada 5 Mei mendatang.

Baca juga : Reaksi Neymar Usai PSG Kalah dari Manchester City

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement