Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Moyes Dianggap Sosok yang Tepat Tangani Spurs

Kamis 29 Apr 2021 05:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Manajer West Ham David Moyes saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Ham United dan Chelsea di Stadion London, London, Inggris, Sabtu, 24 April 2021.

Manajer West Ham David Moyes saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Ham United dan Chelsea di Stadion London, London, Inggris, Sabtu, 24 April 2021.

Foto: Andy Rain/Pool via AP
Spurs tidak kehabisan kandidat dalam berburu pelatih anyar.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Sejumlah nama pelatih muncul sebagai calon pengganti Jose Mourinho di kursi pelatih Tottenham Hotspur. Saat ini, tim utama The Lillywhites masih ditangani oleh Ryan Mason, yang dipromosikan dari tim junior Spurs.

Namun, Mason, yang dipromosikan dari tim junior Spurs, hanya dipercaya menangani tim utama Spurs hingga akhir musim ini. Alhasil, sejumlah nama pelatih masih begitu santer disebut-sebut bakal menjadi pelatih anyar Spurs pada musim depan.

Baca Juga

Salah satu nama yang muncul adalah pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Namun, Nagelsmann akhirnya dicoret dari bursa calon pelatih Spurs usai dipastikan bakal menukangi Bayern Muenchen pada musim depan.

Kendati begitu,  Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, hingga pelatih Fulham, Scott Parker, dikabarkan masuk dalam daftar kandidat terkuat pelatih anyar Spurs.

Namun, sebenarnya ada satu pelatih yang dinilai lebih cocok untuk menangani Spurs ketimbang deretan nama pelatih tersebut. Adalah pelatih West Ham United, David Moyes, yang dianggap sosok yang tepat untuk menukangi tim asal London Utara tersebut pada musim depan.

''Faktanya, Moyes berhasil membawa West Ham bersaing dalam posisi empat besar saat Liga Primer Inggris musim ini tinggal menyisakan lima pekan lagi. Setelah melihat apa yang bisa dia lakukan dengan skuad The Hammers pada musim ini, bayangkan apa yang bisa dia lakukan dengan skuad yang dimiliki Spurs,'' tulis laporan Mirror, Kamis (29/4). 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA