Peringatan Nuzulul Quran di Sukabumi Berlangsung Sederhana

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko

Kamis 29 Apr 2021 00:05 WIB

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Foto: Republika/Riga Nurul Iman Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Momen peringatan Nuzulul Quran di Kota Sukabumi berjalan khidmat. Hal ini misalnya terlihat di Masjid Agung Kota Sukabumi Rabu (28/4) malam.

Peringatan tersebut dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Momen yang digelar secara sederhana ini menerapkan protokol kesehatan, namun tetap berlangsung khidmat meskipun digelar di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga

Peringatan Nuzulul Quran tersebut turut dihadiri Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan diisi dengan ceramah keagamaan. '' Momen 17 Ramadhan dinanti-nantikan dan ditunggu kaum muslimin dari seluruh penjuru dunia, karena malam turunnya Alquran ini akan banyak keberkahan dan kebaikan serta hal-hal positif dalam kehidupan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Sukabumi.

Peringatan Nuzulul Quran ini masih dalam masa pamdemi. Itulah sebabnya pemda dan DKM Masjid Agung tidak memobilisasi undangan karena dikhawatirkan akan menyebabkan kerumunan warga dari berbagai kelurahan dan kecamatan.

Baca juga : Bagaimana Hukum Menyegerakan Bayar Zakat Fitrah? (Part 1)