Rabu 28 Apr 2021 23:26 WIB

Pemkab Sidoarjo Sediakan 3.000 Paket Sembako di Pasar Murah

Pasar murah digelar menjelang hari raya Idul Fitri.

Pemkab Sidoarjo Sediakan 3.000 Paket Sembako di Pasar Murah (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Pemkab Sidoarjo Sediakan 3.000 Paket Sembako di Pasar Murah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menyediakan sebanyak 3.000 paket sembako di pasar murah yang digelar di dua kecamatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan dua kecamatan tempat berlangsungnya pasar murah itu berada di Kecamatan Tulangan dan juga di Kecamatan Sedati, Sidoarjo. "Pasar murah digelar menjelang hari raya Idul Fitri tujuannya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasar," ujarnya usai membuka Pasar Murah di kantor Kecamatan Tulangan, Rabu (28/4).

Ia mengatakan, paket sembako yang dijual kepada masyarakat tersebut berisikan 2 kilogram gula pasir, 1 kantong minyak goreng kemasan 900 mililiter, dua bungkus mi kering yang ditotal harganya mencapai Rp60.000. "Tetapi dalam pasar murah ini, barang-barang tersebut dijual kepada masyarakat seharga Rp20.000 untuk setiap paketnya," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah ini dilakukan karena ada kecenderungan harga kebutuhan pokok mulai mengalami kenaikan saat mendekati Lebaran. "Pasar Murah jelang lebaran ini untuk menstabilkan pasokan dan harga sembako di pasar, karena setiap tahun saat mendekati hari raya Idul Fitri harga kebutuhan pokok naik," katanya.

Muhdlor juga meminta kepada seluruh pedagang agar tidak mengambil kesempatan dengan menaikkan harga tinggi atau menerapkan harga sewajarnya saja. "Tolong kalau mau menaikkan harga sewajarnya saja, jangan tinggi-tinggi. Karena biasanya momen menjelang Lebaran banyak para tengkulak yang mengambil kesempatan dengan memborong kebutuhan pokok kemudian dijual dengan harga tinggi," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement