Rabu 28 Apr 2021 21:52 WIB

Kuota Haji Rejang Lebong tak Berubah

Saat ini kuota haji yang diterima Kabupaten Rejang Lebong masih 232.

Sejumlah jamaah calon haji mengikuti pemeriksaan tekanan darah sebelum vaksinasi covid-19.
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Sejumlah jamaah calon haji mengikuti pemeriksaan tekanan darah sebelum vaksinasi covid-19.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan kuota haji yang diterima daerah itu tahun ini tidak mengalami perubahan yakni sebanyak 232 orang.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Rejang Lebong, Akhmad Hafizudin mengatakan animo masyarakat setempat untuk menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut cukup tinggi terbukti jumlah pendaftarnya setiap tahun terus meningkat.

Baca Juga

"Saat ini kuota haji yang diterima Kabupaten Rejang Lebong belum berubah masih 232 orang, kuota ini diberikan pemerintah pusat setelah menerima kuota dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi," kata dia.

Dia mengatakan, dengan kuota sebanyak itu maka masyarakat Rejang Lebong yang mendaftar haji pada tahun ini baru bisa berangkat 20 tahun kedepan atau pada 2041 mendatang karena hingga kini jumlah pendaftarnya sudah mencapai 4.654 orang.

 

"Kuota haji yang diterima Kabupaten Rejang Lebong ini terbanyak kedua setelah Kota Bengkulu, kalau bertambah tidaknya untuk musim pemberangkatan haji tahun ini kami tidak tahu karena masih menunggu keputusan pemerintah pusat," terangnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement