Polres Tasik Kota Tes Acak Pengguna Kendaraan  

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat

Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan.
Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan. | Foto: Republika/Bayu Adji P

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Jajaran Polres Tasikmalaya Kota belum secara efektif melakukan penyekatan terhadap pemudik. Namun, polisi tengah melakukan upaya pengetatan terhadap pengguna kendaraan yang datang dari luar daerah.

Menurut Kepala Polres (Kapolres) Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, saat ini pengetatan dilakukan dengan cara melakukan tes antigen secara acak kepada pengguna kendaraan dari luar Tasikmalaya. “Sekarang kita sudah melakukan pengetatan dengan cara melakukan pemeriksaan secara random (acak) kepada (pengguna) kendaraan. Kita periksa dengan rapid test,” kata dia, Rabu (28/4).

Baca Juga

Doni mengatakan, penyekatan terhadap pemudik baru mulai dilakukan 6 Mei mendatang. Pemerintah pusat memutuskan untuk melarang mudik pada periode 6 Mei sampai 17 Mei.

Menurut dia, ada enam pos penyekatan yang disiapkan di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. Pos itu disiapkan di kawasan jalur Gentong, BKL Indihiang, Bojong Jengkol, Karang Resik, Terminal Awipari, serta di simpang tiga Batunungku. “Jalan alternatif juga akan ada personel ditempatkan,” ujar dia.

Doni menjelaskan, polisi nantinya akan memeriksa terlebih dulu pengguna kendaraan yang berasal dari luar Tasikmalaya. Khususnya kendaraan dengan pelat nomor dari luar Tasikmalaya.

Jika pengguna kendaraan atau pemudik itu tidak memenuhi persyaratan, kata dia, akan diminta putar balik. “Termasuk untuk tujuan wisata, itu kan hanya bagi masyarakat sekitar. Kalau ada dari luar kota, tetap diputarbalikkan. Namu,  kita tak serta-merta, pasti kita periksa dulu,” kata Doni.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Halau Pemudik, Lima Pos Penyekatan bakal Disiagakan di Tasik

Pemkot Tasik Larang ASN Mudik  

Momen Mudik, Wabup Tasik Sarankan Patroli Prokes di Kampung

Mudik, Pemkot Tasik Berharap tak Muncul Klaster Covid-19  

Kamis Malam, Arus Lalu Lintas di Tasik Padat Merayap

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image