Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Permata Syariah-YPI Al Azhar Salurkan Manfaat SWR002

Rabu 28 Apr 2021 19:17 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolandha

Permata Bank Syariah. Bank Permata Syariah untuk pertama kalinya menawarkan produk Sukuk Wakaf Ritel di seri SWR002 yang sedang masa penawaran.

Permata Bank Syariah. Bank Permata Syariah untuk pertama kalinya menawarkan produk Sukuk Wakaf Ritel di seri SWR002 yang sedang masa penawaran.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bank Permata Syariah pertama kalinya menawarkan produk Sukuk Wakaf Ritel SWR002.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Permata Syariah untuk pertama kalinya menawarkan produk Sukuk Wakaf Ritel di seri SWR002 yang sedang masa penawaran. Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank, Herwin Bustaman mengatakan SWR002 menjadi produk yang pertama kali ada dalam layanan Permata Bank dan merupakan seri yang kedua yang telah diterbitkan secara nasional.

"Sinergi kami dengan pemerintah dalam menawarkan produk Sukuk Wakaf Ritel Seri 002 ini merupakan wujud komitmen dan peran Permata Syariah dalam pemerataan percepatan perbaikan ekonomi di Indonesia," katanya dalam keterangan, Rabu (28/4).

Nasabah dapat dengan mudah berwakaf melalui mitra nazir yang bekerja sama dengan Permata Syariah yakni YPI Al-Azhar. Karena bersifat wakaf sementara, dana wakaf dari wakif akan kembali dana pokoknya setelah dua tahun tenor selesai.  

Herwin mengatakan melalui sinergi ini, Permata Syariah juga berharap dapat terus menghadirkan inovasi terbaru dalam produk layanan investasi syariah. Dengan tajuk “Investasi Sementara, Wakaf Selamanya”, kesempatan berinvestasi kali ini membuka peluang berkontribusi positif bagi pemerataan ekonomi dan sosial.

Produk Sukuk Wakaf Ritel Seri 002 yang diluncurkan PermataBank Syariah dan Pemerintah ini dapat dipesan melalui internet banking Permata NET. Hal tersebut juga menjadi cerminan wujud layanan perbankan syariah yang up to date mengikuti perkembangan zaman.

Direktur Pembiayaan Syariah Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, Dwi Irianti Hadiningdyah mengatakan pemerintah memberikan apresiasi kepada Permata Syariah yang telah menjadi Agen Penjual CWLS Ritel. Melalui CWLS Ritel, Pemerintah memfasilitasi para pewakaf uang baik yang bersifat temporer maupun permanen agar dapat menempatkan wakaf uangnya pada instrumen investasi yang aman dan produktif.

"Dengan bergabungnya Permata Syariah sebagai Agen Penjual CWLS Ritel diharapkan dapat semakin meningkatkan literasi tentang wakaf uang dan menarik lebih banyak wakif karena Permata Syariah sudah mampu menyediakan layanan online," katanya. 

PermataBank Syariah menggandeng Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar sebagai Nazhir yang akan menyalurkan imbalan CWLS Ritel untuk bantuan pembiayaan peternak sapi desa binaan. Sehingga diharapkan dapat mengalirkan berkah untuk ekonomi umat.

Untuk meningkatkan awareness terhadap produk ini, Permata Syariah juga telah melakukan webinar yang membahas mengenai produk Sukuk Wakaf Ritel seri 002. Diharapkan program sosialisasi dan edukasi dapat menjadi sarana masyarakat dalam lebih memahami wakaf uang dan produk Sukuk Wakaf.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA