Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Arteta Tanggapi Rencana Akuisisi Arsenal oleh Bos Spotify

Rabu 28 Apr 2021 19:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Manajer Arsenal Mikel Arteta, kiri, berbicara dengan para pemainnya.

Manajer Arsenal Mikel Arteta, kiri, berbicara dengan para pemainnya.

Foto: AP/Dan Mullan/Pool Getty
Arteta mengaku tidak bisa mengendalikan spekulasi atas semua yang terjadi di Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menanggapi rencana akuisisi klub asuhannya oleh Co-Founder Spotify Daniel Ek. Pebisnis asal Swedia itu dikabarkan berniat membeli the Gunners dari tangan Stan Kroenke. 

Ek diketahui memiliki kekayaan mencapai 3,4 milir poundsterling atau setara dengan Rp 68,5 triliun. Pria berusia 34 tahun itu sudah mendapat restu dari beberapa mantan bintang Arsenal seperti Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. Namun, rencana belum sepenuhnya 100 persen akan terjadi.

Baca Juga

"Saya tidak bisa mengendalikan spekulasi atas semua yang terjadi. Saya hanya ingin berbicara soal realita. Kami punya pemilik yang berkomitmen dan ingin tim ini sukses. Dia akan melakukan apa pun untuk meraihnya," kata Arteta seperti dilansir Metro, Rabu (28/4). 

Niat Ek membeli Arsenal juga mendapatkan tanggapan dari Kroenke selaku pemilik sah Meriam London. Ia menyatakan, belum menjalin komunikasi dengan siapa pun tentang hal ini. 

"Kami belum menerima penawaran apa pun dan tidak tertarik dengan tawaran apa pun. Ambisi kami adalah meraih trofi untuk Arsenal dan kami sedang fokus ke sana," kata Kroenke. 

Di satu sisi, Arsenal kembali berada di situasi yang tidak nyaman karena dikalahkan Everton 0-1 pekan lalu. Sekitar 1.000 suporter menyemut di Emirates Stadium untuk melancarkan protes terhadap penurunan kualitas The Gunners. 

Kekalahan membuat Arsenal tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Dengan lima pertandingan tersisa, sulit bagi mereka untuk mengais harapan menuju panggung Eropa musim depan. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA