Rabu 28 Apr 2021 18:48 WIB

Ribuan Petasan Diamankan Saat Penyekatan Jalur Mudik

Ada belasan ribu mercon jenis rawitan dan ribuan batang petasan jenis sreng dor.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ribuan Petasan Diamankan Saat Penyekatan Jalur Mudik (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Ribuan Petasan Diamankan Saat Penyekatan Jalur Mudik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUMAS -- Operasi penyekatan pemudik di jalur jalan yang menghubungkan Tegal-Purwokerto, justru memperoleh hasil lain. Dalam operasi yang dilakukan di jembatan timbang Ajibarang Kabupaten Banyumas, Selasa (27/4) sore, petugas justru mendapati satu unit mobil minibus yang memuat beberapa boks berisi petasan.

Petugas dari unsur kepolisian yang mendapati hal itu, langsung mengamankan kendaraan berisi petasan tersebut. ''Setelah petugas yang berada di lokasi melakukan pemeriksaan, ada belasan ribu mercon jenis rawitan dan ribuan batang petasan jenis sreng dor yang diangkut mobil tersebut,'' jelas Kapolsek Ajibarang, AKP Wawan Dwi Leksono mewakili Kapolresta Banyuma Kombes Pol M Firman L Hakim, Rabu (28/4).

Pengemudi minibus, Karjito (38), warga Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu Jawa Barat, mengakui mercon itu memang miliknya. Menurutnya, menjelang lebaran ini pihaknya memang menjual petasan berbagai daerah.

Namun dia menyebutkan, petasan itu bukan merupakan buatannya sendiri. Melainkan hanya menjadi penjual, untuk kemudian di jajakan lagi pada pengecer di berbagai daerah.

 

Dia menyatakan, petasan yang ada di mobilnya, dibawa dari wilayah Indramayu. Rencananya, mercon itu akan dijajakan atau di droping pada pengecer di wilayah Kabupaten Kebumen. ''Dengan temuan ini, kami masih melakukan pemeriksaan mendalam pada yang bersangkutan,'' jelas Kapolsek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement