Rabu 28 Apr 2021 18:10 WIB

Jelang Lawan PSG, Bek City Ini Puji Puji Guardiola

The Citizen memiliki peluang meraih treble winners dengan harapan dua tropi tersisa

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Joao Cancelo
Foto: EPA-EFE/Mario Cruz
Joao Cancelo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Bek Manchester City Joao Cancelo mengatakan City bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) untuk melakoni leg pertama babak semifinal Liga Champions dengan persiapan terbaik.

Menurutnya kesiapan City itu tak lepas dari sentuhan pelatih Pep Guardiola. City baru saja mengangkat tropi yaitu Piala Liga dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0.

The Citizen memiliki peluang meraih treble winners dengan harapan dua tropi tersisa yaitu Liga Inggris dan Liga Champions wajib dimenangkan. Dan tantangan besar kini sudah didepan mata ketika bertanding di Parc des Princes, Kamis (29/4) dini hari WIB. 

City akan melawan PSG yang diisi oleh nama-nama besar seperti Neymar, Angel Di Maria dan Kylian Mbappe. Ia mengeklaim Guardiola telah memberikan bimbingan teknis dan masukan lain untuk menghadapi PSG.

Sebab, Liga Champions merupakan kompetisi paling bergengsi di benua biru dan semua klub ingin memenangkannya. City, lanjut Cancelo, harus menyiapkan diri melawan pemain-pemain terbaik PSG.

Mereka juga salah satu klub terbaik saat ini sehingga menjadi incaran banyak pemain untuk bisa berada di tim tersebut. Meski demikian, Cancelo yakin dengan kemampuan Guardiola yang bisa mengatasi tim manapun.

“Menurut pendapat saya, Pep adalah salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola, dia membantu para pemain untuk meningkatkan level mereka - tidak hanya saya tapi juga pemain lain,” kata Cancelo, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (28/4).

Cancelo menambahkan Guardiola mempunyai perbedaan dengan pelatih lain. Pelatih asal Spanyol tersebut selalu membantu pemain agar level permainannya meningkat.

Selain itu, Guardiola juga sangat baik dalam mempersiapkan timnya untuk pertandingan.

“Dia tidak hanya membuat pekerjaan saya mudah, tetapi juga untuk rekan satu tim saya,” Cancelo menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement