Rabu 28 Apr 2021 17:55 WIB

Joe Cole Kecewa Chelsea Gagal Menang

Cole mengingatkan Chelsea agar mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk leg kedua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Joe Cole
Joe Cole

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Mantan pemain Chelsea, Joe Cole kecewa The Blues gagal menang atas Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB. Chelsea bermain imbang 1-1.

Cole menilai Chelsea lebih baik secara fisik dalam laga tersebut. Namun hasil akhir mengecewakan sehingga menyisakan pekerjaam rumah untuk melakoni leg kedua.

Meski demikian, Chelsea cukup beruntung dengan hasil tersebut karena mereka memiliki tabungan satu gol tandang. Cole juga mengkritik pelatih Chelsea Thomas Tuchel dalam hal keputusan memilih menurunkan pemain.

Menurut Cole semestinya Tuchel memasukkan Reece James atau Callum Hudson Odoi lebih awal. Dan Cole mengingatkan Chelsea agar mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk leg kedua.

“Saya tidak berpikir mereka [Madrid] akan bermain seburuk itu di leg kedua. Itu hasil yang bagus tapi bisa lebih baik. Real Madrid berada satu atau dua yard darinya.”

“Chelsea sering berada di posisi yang baik, tetapi dengan keputusan yang lebih baik di sepertiga terakhir, itu bisa lebih nyaman,” ujar Cole, dilansir dari Tribalfootball.

Chelsea mengawali pertandingan dengan sangat baik. Christian Pulisic dan kawan-kawan menguasai pertandingan dan memaksa tuan rumah bermain lebih bertahan.

Pulisic membawa Chelsea unggul pada menit ke-14. Pemain Internasional Amerika Serikat itu menerima umpan lambung Antonio Rudiger dari tengah lapangan.

Pulisic kemudian membawa bola masuk ke area kotak penalti dan mengecoh beberapa pemain Madrid sebelum melesakkan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama. Karim Benzema menyamakan kedudukan pada menit ke-29 melalui gol saltonya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement