Rabu 28 Apr 2021 17:09 WIB

PSG Dilaporkan Tawarkan Kontrak 2 Tahun untuk Messi

Lionel Messi akan berstatus bebas transfer saat kontraknya habis pada Juni tahun ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Penyerang FC Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang FC Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) belum menyerah membujuk Lionel Messi. Kali ini, Les Parisiens dikabarkan menawarkan kontrak 2 tahun untuk megabintang Barcelona tersebut. 

Barcelona belum berhasil memberi kepastian terhadap Messi yang masa kerjanya akan berakhir musim panas tahun ini. Padahal, Joan Laporta yang baru terpilih sebagai presiden Blaugrana menyatakan Messi merupakan salah satu prioritasnya. 

Baca Juga

Hal inilah yang ditengarai sedang dimanfaatkan oleh PSG. Sadar Messi akan berstatus bebas transfer saat kontraknya habis pada Juni tahun ini, mereka terus membujuk pemain asal Argentina itu dengan berbagai cara. 

Dalam laporan TNT Sports Brazil yang dikutip Marca, Rabu (28/4), PSG sudah menyodorkan proposal berdurasi 24 bulan untuk Messi. PSG mengiming-imingi alumni akademi La Masia itu dengan trofi Liga Champions. 

PSG sedang konsisten di panggung Eropa dalam beberapa musim terakhir meski selalu gagal keluar sebagai juara. Pada saat yang sama, Barcelona sudah tumbang di Liga Champions lebih awal.

Barcelona sebelumnya sudah menjuarai Copa del Rey. Messi masih bisa menjuarai La Liga Spanyol jika timnya mampu menjaga kualitas. Persoalannya, persaingan di kompetisi domestik ini sangat ketat dengan empat tim sama-sama berpeluang juara.

Laporta hanya punya waktu dua bulan untuk meyakinkan ayah Messi yang merangkap sebagai agen agar sang anak mau tetap berada di Camp Nou. Keinginan Barcelona untuk memasukkan Messi dalam rencana jangka panjang klub pun belum mendapat respons dari yang bersangkutan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement