Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fathin Robbani Sukmana

IPM Peringati Satu Tahun Covid-19 di Indonesia

Eduaksi | Wednesday, 28 Apr 2021, 14:38 WIB
Muchlas Rowie, Penyintas Covid, Penulis Buku || Dok. Ipm Jabar

Pimpinan Wilayah IkatanPelajar Muhammadiyah Jawa Barat (PW IPM Jabar) selenggarakan doa bersamamemperingati satu tahun Covid-19 pada selasa (27/4) kemarin.

Ketua PW IPM Jawa BaratRofid Izzudin mengatakan selain doa bersama, kegiatan peringatan ini jugamembedah buku Rumah Dari Jendela Karya M. Muchlas Rowie salah satu penyintasCovid-19

Kegiatan ini sebagaipembelajaran para pelajar dan anak muda untuk terus berpikir menawarkan solusidi masa pandemi Ujar Rofid.

Kegiatan yang dilaksanakansecara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting ini dihadiri oleh M. Muchlas Rowiesebagai penulis, Unsur PP IPM Hilal Faturrahman, dan Ketua Muhammadiyah CovidComand Center Jawa Barat, dr. Dwiwahju Dian Indahwati.

Hilal Faturrahman sebagaiunsur PP IPM menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan menyampaikandiskusi seperti ini harus terus dilakukan agar menjadi motivasi pelajar dalammenghadapi pandemi

Spirit berkarya melaluitulisan adalah bentuk nyata dari kesiapan mental dalam menghadapi situasisulit, Rakanda muchlas Rowie telah memberikan teladan dalam konteks ini .Tutur Hilal

Berikutnya dalam kesempatanini Muchlas Rowie sebagai narasumber utama mengulas bagaimana perjuangannyamelawan covid dan dijadikan buku agar bisa menjadi pengalaman dan cerita inspiratifuntuk semua kalangan.

Begitu terpapar Covid-19bersamaan dengan istri, saya bergumam Wes Wayahne.dan berucap kepada istri ayo Hadapi. Tutur Muchlas saat menceritakan kepada pesertawebinar.

Webinar ini dihadiri olehratusan pelajar Muhammadiyah dari berbagai unsur Pimpinan Daerah, PimpinanCabang hingga Pimpinan Ranting di seluruh Jawa Barat.

Selanjutnya Muchlas berpesanagar semua pihak bisa berjuang bersama untuk melawan Covid-19 ini dan membangunrasa optimisme agar kita keluar dari masa krisis ini.

Pesan saya kepada seluruh peserta adalah Pertama,BahwaAllah SWT tidak akan memberi cobaan diluar kemampuan hambanya.Kedua,banyakmengkonsumsi makanan bergizi, perketat protokol kesehatan di setiap aktivitas.Ketiga,Persiapkanmental apabila terdampak musibah Covid-19 serta selalu yakin dengan doa danikhtiar situasi apapun dapat dilalui. Tutup Pria yang menjabat sebagai salahsatu Komisiris Independen PT. Jamkrido ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image