Rabu 28 Apr 2021 14:27 WIB

Bos Spotify Pantau Dinamika Kepemilikan Arsenal

Dia menyebut akan senang hati membeli Arsenal dari Kroenke.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Spotify co-founder and CEO, Daniel Ek.
Foto: EPA/XAVIER BERTRAL
Spotify co-founder and CEO, Daniel Ek.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemilik Spotify, Daniel Ek secara terbuka menyatakan bahwa dia tertarik untuk membeli Arsenal. Jika pemilik Arsenal, Stan Kroenke bersedia menjual klub itu.

Pengusaha asal Swedia itu mengungkapkan ketertarikannya melalui akun Twitter-nya. Dia menyebut akan senang hati membeli Arsenal dari Kroenke.

"Sebagai seorang anak yang tumbuh besar, saya telah mendukung Arsenal sejauh yang saya bisa ingat. Jika KSE ingin menjual Arsenal, saya akan senang hati," kata Ek dilansir dari laman Metro, Rabu (28/4).

Ek dilaporkan mengajukan proposal senilai 1,8 miliar pound untuk menguasai Arsenal. Melihat tawaran tersebut, pihak Kroenke Sports & Entertainment (KSE) mengungkapkan tidak tertarik dengan tawaran tersebut.

"Dalam beberapa hari terakhir kami melihat spekulasi media tentang potensi pengambilalihan Arsenal," tulis pernyataan KSE.

"Kami tetap seratus persen berkomitmen untuk Arsenal dan tidak menjual apapun di klub. Kami belum menerima tawaran apa pun dan kami tidak akan menerima tawaran apapun," lanjut pernyataan tersebut.

KSE mengakui ambisinya adalah membawa Arsenal mendapatkan trofi dari setiap kompetisi. Sehingga kini KSE fokus pada mengembangkan kompetisi dalam lapangan agar target tersebut bisa dicapai. 

Namun pernyataan tersebut tidak membuat Ek menyerah. Ek dilaporkan akan tetap melanjutkan rencana pengambilalihan dan akan mengajukan penawaran dalam 10 hari ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement