Rabu 28 Apr 2021 15:30 WIB

Donnarumma Tunda Negosiasi dengan AC Milan dan Juventus

Milan ingin memperpanjang kontrak Donnarumma hingga dua tahun ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Gianluigi Donnarumma
Foto: Riccardo De Luca/AP
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Masa depan Gianluigi Donnarumma terus diperbincangkan. Kontrak penjaga gawang tim nasional Italia itu dengan AC Milan mendekati purna.

Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Jika tak ada perubahan, maka sang portiere berstatus agen bebas setelah Juni 2021.

Sebelumnya, diskusi antara mereka, perihal gaji Donnarumma. Milan menawarkan upah 7 juta euro per musim untuk yang bersangkutan. Ada tambahan satu juta euro.

Rossoneri ingin memperpanjang kontrak Donnarumma hingga dua tahun ke depan. "Tetapi agen sang kiper, Mino Raiola telah menunda diskusi mengenai kontrak kliennya tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Milan bergerak cepat. Kini Il Diavolo mengarahkan radar pada penjaga gawang Lille, Mike Maignan.

Itu sebagai bentuk antisipasi jika mereka sampai kehilangan Donnarumma. Harga Maignan berada di kisaran 12 juta euro.

Berjalannya waktu, keinginan Donnarumma bertambah. Ia berharap bisa tampil di Liga Champions (UCL) musim depan.

Pasalnya portiere 22 tahun itu belum pernah merasakan kompetisi terelit benua biru. Kini Milan turun ke peringkat ke lima klasemen sementara Serie A.

Alarm bahaya berbunyi. Juventus siap memanfataatkan momentum tersebut.

"Tetapi Juve juga belum memiliki jaminan bakal lolos ke UCL. Oleh karenanya pembicaraan antara kedua pihak, tidak mengalami kemajuan," tambah laporan dari Football Italia.

Menurut Corriere, si Nyonya Tua menawarkan gaji yang lebih besar. Jika merapat ke Turin, Donnarumma bisa memperoleh upah 10 juta euro per tahun.

Namun suksesor Gianluigi Buffon di Gli Azzurri itu belum memberikan respon apapun. Ia diprediksi menentukan masa depannya pada akhir musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement