Rabu 28 Apr 2021 14:05 WIB

Universitas BSI Pontianak Adakan Workshop Desain Grafis

Peluang usaha dari jasa pembuatan logo  masih terbuka lebar.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak mengadakan workshop desain grafis, Kamis (22/4).
Foto: Dok UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak mengadakan workshop desain grafis, Kamis (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Revolusi digital mempunyai dampak positif bagi masyarakat untuk memiliki kesempatan menjadi pelaku usaha digital berbasis kompetensi.  Salah satunya kompetensi pembuatan logo.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak melalui kegiatan Berbagi Sesama Insan sukses mengadakan workshop desain grafis dengan tema ‘Tips & Trik Mudah Desain Logo Menggunakan Adobe Photoshop’ pada Kamis (22/4)  secara daring melalui Zoom.

“Workshop ini merupakan lanjutan dari workshop satu hari sebelumnya yang telah digelar 21 April 2021 bertema ‘Menumbuhkan Keterampilan Desain Grafis Melalui Photoshop’,” tutur Kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama,  melalui rilis, Jumat (23/4)

Eri mengatakan, workshop kali ini lebih fokus pada pembuatan logo di  mana peluang usaha dari jasa ini masih terbuka lebar. Sehingga masyarakat mendapat kesempatan menjadi pelaku usaha berbasis kompetensi dan mampu bersaing. “Karena setiap usaha mikro maupun usaha makro memerlukan logo sebagai identitas,” ujarnya.

Menurutnya,  desain adalah kegiatan kreatif untuk merencanakan dan merancang sesuatu yang umumnya fungsional dan tidak ada sebelumnya dalam rangka menyelesaikan suatu masalah tertentu agar memiliki nilai lebih dan menjadi lebih bermanfaat bagi penggunanya.

“Desain grafis merupakan cabang ilmu desain yang mengutamakan komunikasi visual yang dihasilkannya. Khusus desain logo komunikasi visual yang ingin ditampilkan sangat penting yaitu citra dan eksklusifitas pengguna,” paparnya.

Antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat besaar. Salah satunya Fajar yang mengaku sangat berterima kasih dalam sharing ilmu pembuatan logo menggunakan Adobe Photoshop.

“Workshop desain grafis selama dua hari ini membantu saya mengenal dan mempraktikkan Adobe Photoshop sehingga menambah pengetahuan mengenai literasi digital terutama pembuatan logo yang memerlukan kekhususan pembuatan karena akan mewakili citra pengguna. Terima kasih UBSI Pontianak,” ungkap Fajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement