Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Kwon Mina, Viral Usai Diduga Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Rabu 28 Apr 2021 13:44 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Kwon Mina eks AOA.

Kwon Mina eks AOA.

Profil Kwon Mina, Viral Usai Diduga Lakukan Percobaan Bunuh Diri

VIVA – Mantan anggota girlband AOA, Kwon Mina membuat kehebohan di media sosial. Mina menarik perhatian banyak warganet karena mengunggah foto tangannya yang berdarah.

Dari foto itu terlihat, bagian yang berdarah merupakan pergelangan tangan. Hal itu dilengkapi dengan jejak darah di sekitar lantai. Mina diduga telah melakukan percobaan bunuh diri. 

Saat ini unggahan tersebut telah dihapus. Dalam unggahannya itu, Mina menuliskan caption yang ditujukan untuk para haters. Karena unggahan tersebut, nama Kwon Mina ramai diperbincangkan warganet khususnya para penggemar. 

Lantas, siapa sebenarnya sosok Kwon Mina? Kemudian, bagaimana perjalanan karier Mina di dunia hiburan Korea? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut informasinya.

Kwon Mina lahir di Busan, Korea Selatan, pada 21 September 1993. Saat ini, Mina berusia 27 tahun. Mina mengawali karier di dunia hiburan lewat girlband AOA. Dengan girlband tersebut, Mina melakukan debut pada 2012 lalu.

Bukan hanya di industri musik, Kwon Mina juga banyak membintangi beberapa serial. Satu tahun setelahnya, Mina memulai debut sebagai aktris dengan membintangi sebuah drama series berjudul Adolescence Medley. Dalam series tersebut, Mina berperan sebagai tokoh Yoon Jin-yeong.

 

Kemudian pada 2014, Mina membintangi tiga judul series yakni Wonderful Days, Flower Grandpa Investigation Unit, dan Modern Farmer. Lalu tiga tahun kemudian atau 2017, Mina kembali membintangi sebuah series berjudul Hospital Ship.

Selain membintangi beberapa judul serial, pada 1 Mei 2015, diumumkan Mina akan melakukan debut sebagai presenter atau MC dalam acara varietas Y-Star Gourmet Road. Pada Agustus 2015, Mina ditunjuk sebagai co-MC pada Weekly Idol dengan Hayoung dari Apink dan N dari VIXX.

Dalam acara tersebut, Mina menjadi MC dengan para MC utama yakni Jeong Hyeong-don dan Defconn.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA