Rabu 28 Apr 2021 13:55 WIB

Fabregas Puji Penampilan Kante saat Lawan Madrid

Fabregas juga memuji secara keseluruhan penampilan Chelsea

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Cesc Fabregas
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Mantan gelandang Chelsea Cesc Fabregas memuji penampilan N’Golo Kante ketika melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB. Kante bermain 90 menit dalam laga yang berakhir 1-1.

Chelsea memulai pertandingan dengan baik dengan Christian Pulisic mencetak gol pembuka sebelum Karim Benzema menyamakan kedudukan. Fabregas juga memuji secara keseluruhan penampilan The Blues yang mengendalikan permainan.

Tetapi Fabrega melihat pemain paling menonjol di skuad Chelsea yaitu Kante. Mantan pemain Arsenal itu terkesan kepada performa Kante yang mampu melawan gelandang Madrid yaitu Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro.

"N'golo selalu menjadi pemain di pertandingan besar. Jangan pernah meragukannya,” kata Fabregas dalam cuitannya, dilansir dari Football London.

Baru-baru ini, Kante berjuang sembuh dari cedera. Chelsea pun berharap pemain Internasional Prancis tersebut benar-benar fit pada leg kedua.

Di masa lalu, Fabregas sudah pernah memuji Kante. Ia mengatakan Kante terkenal karena tak kenal lelah mengejar bola serta keberanian melakukan tekel yang tepat.

Namun, menurut Fabregas, Kante sebenarnya mempunyai kelebihan lebih dari yang sudah diketahui banyak orang. Mengenai jalannya pertandingan, Fabregas mengeklaim Chelsea memenangkannya.

"Kami benci kalah tetapi setiap manajer adalah pemimpin tim dan dia juga seperti itu. Jadi itu membuat kami menunjukkannya dengan cara yang lebih positif,” ujarnya.

Hasil imbang 1-1 sedikit menguntungkan Chelsea. Pasalnya, pasukan Thomas Tuchel memiliki tabungan gol tandang. Namun peluang kedua tim lolos ke final masih sama besarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement