Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

AC Milan Kian Beri Jalan Inter Raih Scudetto

Rabu 28 Apr 2021 12:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter Milan berpeluang menyegel gelar juara Serie A Liga Italia akhir pekan nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Ada apa dengan AC Milan? Klub berjuluk Rossoneri itu baru saja mengalami dua kekalahan beruntun dalam lanjutan Seri A Liga Italia musim 2020/2021.

Teranyar, Milan terkapar di markas Lazio. Pasukan merah-hitam dihajar Lazio tiga gol tanpa balas di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (27/4) dini hari WIB. Situasi demikian membuat skuad polesan Stefano Pioli semakin jauh dari trofi scudetto.

Pasukan Il Diavolo seolah 'memuluskan' langkah Inter Milan. Kini Nerazzurri berstatus capolista dengan mengantongi 79 poin dari 33 laga. Atalanta naik ke posisi kedua klasemen sementara. La Dea tertinggal 11 poin dari Inter.

Masih tersisa lima pertandingan lagi. Persaingan ketat terlihat di posisi ketiga, keempat, dan kelima.

Napoli, Juventus, dan AC Milan, sama-sama mengumpulkan 66 poin. Milan yang sejak awal musim sempat bertahan lama di singgasana kini tertatih-tatih. Sejak beberapa pekan sebelumnya, Pioli menyebut target timnya menembus zona big four.

Dengan begitu, Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan bisa tampil di Liga Champions musim depan. Sang arsitek tim kembali menegaskan hal itu. Alarm bahaya berbunyi usai kekalahan telak yang dialami timnya dari Lazio.

"Ini memperumit situasi karena tim lain meningkatkan kecepatan. Tetapi kami masih di sana, dan kami harus kembali ke jalur (kemenangan) secepat mungkin," kata Pioli kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Selasa.

Pioli enggan menyalahkan pemainnya terkait periode negatif ini. Namun, seperti yang sudah disinggung, apa yang terjadi pada Milan belakangan seperti membuka jalan untuk Inter menggenggam scudetto lebih cepat. Skuad Nerazzurri bahkan bisa mengamankan gelar Seri A pada giornata ke-34 nanti.

Bagaimana caranya? Pasukan biru-hitam akan bertemu Crotone. Andai Inter menumbangkan I Pitagorici, maka La Beneamata akan mengemas 82 poin.

Selanjutnya tinggal menunggu hasil pertandingan antara Sassuolo vs Atalanta. Kebetulan La Dea tampil setelah Inter. Jika anak asuh Gian Piero Gasperini terjungkal di Mapei Stadium, maka Nerazzurri resmi juara.

Setelah itu, persaingan sengit bakal terlihat dalam perebutan zona big four. Lazio juga terlibat dalam pertempuran tersebut. Pasukan Elang Biru yang baru menyelesaikan 32 laga, sudah mengemas 61 poin.

Skuad polesan Simone Inzaghi hanya berselisih lima poin dari tiga tim di atasnya. Sementara Juve, Milan, dan Atalanta, telah memainkan 33 pertandingan. Peluang Le Aquile mempertipis jarak dengan para rival, terbuka lebar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA