Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Kiper Persib Bersyukur Dipanggil Timnas

Rabu 28 Apr 2021 10:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penjaga gawang Persib Bandung Aqil Savik.

Penjaga gawang Persib Bandung Aqil Savik.

Foto: Abdan Syakura
Ia satu-satunya pemain Persib yang dipanggil timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Nama Aqil Savik menjadi satu-satunya pemain dari Persib Bandung yang dipanggil PSSI untuk membela tim nasional Indonesia. PSSI akan mengadakan pemusatan latihan selama bulan Mei. 

Aqil bergabung dengan 34 pemain dari dua agenda pemusatan latihan di Jakarta dan Dubai, Uni Emirat Arab. Aqil mengaku senang dan bersyukur atas pemanggilan tersebut.

"Syukur Alhamdulillah, tujuan saya ingin masuk timnas. Tujuan semua pemain, mau itu pemain muda atau pemain manapun pasti ingin bergabung dengan timnas," kata Aqil, Selasa (27/4).

Aqil siap bergabung dengan tim. Meskipun dia tidak bermain di turnamen Piala Menpora, Aqil yakin kondisi fisik tubuhnya sudah sangat bagus. 

Dia sering sekali melakukan latihan tambahan karena tidak memiliki pertandingan seperti pemain seniornya. Dia pun yakin karena berada di bawah arahan pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

"Passos selalu kasih pesan untuk kuat, tunjukkan karakter dan lebih percaya diri saja," kata Aqil.

Sayangnya selain pemusatan latihan, Aqil belum mengetahui tim mana yang akan menjadi lawannya. Namun pemain jebolan Diklat Persib ini sudah mematok target pribadi dalam pemusatan latihan ini."Nanti kan ada international match, ada target untuk main juga," kata Aqil.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA