Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Blackpool-Portsmouth Geser Oxford United

Rabu 28 Apr 2021 10:31 WIB

Red: Didi Purwadi

Oxford United FC.

Oxford United FC.

Foto: Dok Wikipedia
Oxford United masih berpeluang tembus zona playoff League One Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Oxford United terpaksa turun dua tingkat di papan klasemen League One Inggris dan terlempar dari zona playoff. Posisinya digeser Blackpool dan Portsmouth yang berhasil meraih poin dari pertandingan semalam.

Oxford United, Blackpool dan Portsmouth sebelumnya sama-sama mengoleksi 68 poin. Lebih unggul dalam jumlah selisih gol, Oxford United yang mendapat julukan Yellow ini menempati posisi kelima klasemen. Sementara Blackpool dan Portsmouth menempel ketat di posisi keenam dan ketujuh.

Namun, seperti dikutip dari laman resmi liga, posisi klasemen langsung berubah menyusul hasil pertandingan tunda semalam. The U’2, julukan lain Oxford United, yang semalam tidak memainkan pertandingan itu harus turun dua tingkat ke posisi ketujuh klasemen dengan 68 poin dari 44 pertandingan. Klub milik menteri BUMN Erick Thohir yang kini ditangani pelatih Karl Robinson ini harus tersingkir dari zona playoff (posisi ketiga hingga keenam klasemen).

Posisi Oxford United digeser Blackpool yang naik ke posisi kelima klasemen usai sukses membawa kemenangan tipis 1-0 dari markas Sunderland. Blackpool mengoleksi 71 poin dan masih menyisakan satu partai tunda.

Sementara, posisi keenam klasemen ditempati Portsmouth yang semalam hanya mampu meraih satu angka setelah ditahan imbang tuan rumah Accrington Stanley 3-3. Portsmouth mengantongi 69 poin dari 44 laga terakhir.

Di laga lainnya, Charlton Athletic gagal menggeser Oxford United setelah ditahan imbang tim tamu Crewe Alexandra 2-2. Charlton masih bertengger di posisi kedelapan klasemen dengan terpaut satu angka dari Oxford United. Namun, Charlton Athletic masih punya satu laga tunda sehingga masih berpotensin menggeser posisi Oxford United.

Di papan klasemen League One Inggris, Hull City yang kini memimpin dengan 86 poin dan dua laga tersisa sudah memastikan diri promosi ke Divisi Championship. Peterborough yang menempel di posisi kedua klasemen dengan 83 poin, minimal butuh satu poin dari dua pertandingan tersisa guna memastikan diri meraih tiket promosi Divisi Championship.

Satu tiket promosi lainnya akan diperebutkan lewat babak playoff. Empat tim yang menempati zona playoff --posisi ketiga hingga keenam klasemen League One-- akan memperebutkan tiket promosi terakhir menuju Divisi Championship tersebut.

Dengan dua laga tersisa, ada tujuh tim yang masih berpotensi mengakhiri musim dengan berada di zona playoff. Ketujuhnya yakni Lincoln City (75 poin) di posisi ketiga klasemen, lalu Sunderland (73), Blackpool (71), Portsmouth (69), Oxford United (68), Charlton Athletic (67) dan MK Dons (64).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA